free page hit counter

Pemko Tanjungpinang Serius Tangani Jalan Berlumpur Senggarang

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Jalan raya di Senggarang yang membuat celaka sejumlah warga setiap kali turun hujan karena lumpur menutupinya menjadi perhatian Pemko Tanjungpinang.

Lumpur yang menutupi permukaan jalan merupakan luapan dari bekas galian bauksit yang belum diperbaiki oleh PT Cahaya Bintan Abadi. Lumpur yang meresahkan warga ini terjadi dua bulan terakhir.

[irp posts=”11557″ name=”Sebelum Disetubuhi, Guru Ngaji ini Pacari Para Korban”]

Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rahma yang didampingi Kadis Lingkungan Hidup, Kadis PU, Camat Tanjungpinang Kota beserta Lurah Senggarang berkoordinasi dengan Dinas Pertambangan, Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kepulauan Riau, baru-baru ini..

[irp posts=”11554″ name=”Mega Solusi, Cara Tepat Pinjam Uang”]

Kepala Dinas PU Kota Tanjungpinang, Hendri menjelaskan penanganan sementara dilakukan dengan pembersihan jalan oleh pegawai PU bekerja sama dengan damkar. Ini adalah langkah sementara karena jika hujan turun lumpur akan kembali menutupi jalan.

“Saya menginginkan hal ini secepat mungkin ditangani perusahaan penggali bauksit,” ujar Rahma.

[irp posts=”11551″ name=”Setubuhi Anak Tiri, Diganjar 10 Tahun Penjara”]

Dinas Pertambangan, Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kepri, tambah dia, juga dikabarkan akan memanggil manajemen perusahaan tambang tersebut untuk menyelesaikan kewajibanya untuk memperbaiki wilayah yang rusak akibat dampak pertambangan bauksit. (mat)

Loading...