Mahasiswa STAIN SAR Berlaga di PKM PTKIN Palembang

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sejumlah mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Abdurrahman (SAR), Kepri, berpartisipasi dalam Program Kreativitas Mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PKM PTKIN) se-Sumatra di Palembang, 8 – 13 Oktober 2018.

Pelepasan kontingen dilakukan oleh Ketua STAIN SAR, Dr Muhammad Faisal MAg, Sabtu (6/10/2018). Kepada mahasiswanya Faisal mengatakan, PKM PTKIN menjadi momentum penting penggugah semangat mahasiswa untuk terus belajar, melakukan riset, smengembangkan olah raga dan kreativitas seni berbasis budaya Melayu dan keagamaan.

[irp posts=”11262″ name=”Jalasenastri Cabang 9 Korcab IV DJA I Resmi Dibentuk”]

[irp posts=”11258″ name=”Jurus Ala Kapolres Ucok untuk Memilah Antara Fakta dan Hoax”]

[irp posts=”11255″ name=”Hakim Menangkis Jurus Silat Lidah Terdakwa Pengiriman Barang Eks Impor”]

Sementara Wakil Ketua III STAIN SAR yang juga Ketua Kontigen, H Fahmi Fikri MSi menambahkan, PKM PTKIN merupakan kompetisi keilmuan, olah raga, seni, dan riset tingkat mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Kementerian Agama RI secara regional di wilayah Sumatera.

“Tentu berharap kontingen STAIN SAR Kepri bisa membawa nama daerah dan bersaing dengan kampus serupa di Sumatra,” katanya.

Pada penyelenggaraan kali ini, diikuti seluruh PTKIN se-Sumatra dengan mempertandingkan 30 cabang lomba.

PKM PTKIN sendiri terbentuk dari kesepakatan para wakil rektor bidang kemahasiswaan dan kerja sama PTKIN se-Sumatera. Ia memfasilitasi potensi mahasiswa untuk mengkaji, mengembangkan dan menerapkan ilmu dan teknologi yang telah dipelajarinya di perkuliahan kepada masyarakat luas. (mat)

Loading...