HUT ke-19 Karimun, Gubernur Nurdin Paparkan Proyek Gurindam 12

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Peringatan HUT ke-19 Kabupaten Karimun dihadiri oleh Gubernur Kepri. Dalam kesempatan ini Nurdin Basirun mengajak seluruh pemangku jabatan di Karimun terus mengevaluasi pencapaian pembangunan.

Semuanya harus dilakukan demi memberikan yang terbaik bagi masyarakat dah daerah ini. “Jangan puas dengan apa yang telah kita capai saat ini. Kita harus bergerak maju untuk bersaing dengan daerah-daerah lain baik di lingkup nasional maupun lebel internasional,” kata Nurdin di Halaman Kediaman Bupati, Tanjungbalai, Jumat (12/10/2018).

[irp posts=”11563″ name=”HUT ke-19 Karimun, Gubernur Nurdin Paparkan Proyek Gurindam 12″]

Sebagai daerah maritim yang 96 persen wilayahnya terdiri dari lautan, Nurdin mengajak semua daerah di Kepri memperkuat poros maritim. Pemanfaatan sektor kelautan ini, juga menjadi salah satu sektor yang dibangun pemerintah pusat.

Gubernur juga memaparkan Proyek Gurindam 12, pembangunan yang tengah menjadi fokus Tanjungpinang. Tanjungpinang sedang bersolek untuk memperlihatkan wajah baru sebuah ibu kota. Banyak fungsi yang bisa dimanfaatkan di kawasan ini, salah satunya sektor pariwisata, kata Nurdin.

[irp posts=”11557″ name=”Sebelum Disetubuhi, Guru Ngaji ini Pacari Para Korban”]

Selain itu, pembenahan sektor kepelabuhanan juga dilakukan. Sebab, kata Nurdin, proses bongkar muat barang selama ini cukup lambat. Itu mempengaruhi inflasi. Kelambatan itu yang diurai Pemprov Kepri.

Nurdin menitipkan pekerjaan rumah kepada Dwi Ria Latifa, anggota DPR RI yang berasal dari Kepri untuk terus memberi masukan kepada pemerintah pusat terkait persoalan dan pembangunan daerah ini. Hal ini agar perekonomian di seluruh Kepri dapat semakin meningkat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

[irp posts=”11554″ name=”Mega Solusi, Cara Tepat Pinjam Uang”]

Selain Dwi Ria, hadir juga Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah, Bupati Karimun Aunur Rafiq, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Asisten Administrasi Umum Setdaprov Kepri Muhammad Hasbi sejumlah kepala OPD, anggota DPRD Karimun dan masyarakat.

Bupati Aunur Rafiq mengatakan, saat ini, pembangunan terus dilakukan saat ini dan kedepannya. Dia berterima kasih kepada para pejuang pembentukan Kabupaten Karimun yang hingga kini terus memberi sumbangsih pemikiran, waktu dan tenaga. Semua itu demi memajukan Karimun. (mat)

Loading...