Desa Bermi Tuan Rumah Manakib dan Istigasah se-Jateng DIY

Loading...

PATI (suarasiber) – Pondok Pesantren Raudatul Falah, Desa Bermi, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati, Jawa Tengah dipercaya menjadi tuan rumah acara Manakib Kubra dan Istigasah Jamiyyah Ahlit Tarekat Al-Mutabarah An-Nahdiyah se-Jawa tengah dan DIY.

Acara yang akan dihadiri ribuan peserta jamiyah tarekat dari 40 kabupaten/kota ini direncanakan diselenggarakan Sabtu (27/10/2018).

Ketua Panitia Lokal, Ustaz Astadi (43) mengatakan, bakal hadir Habib Lutfi, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono, Pangdam IV Diponegoro Mayjend TNI Wuryanto dan sejumlah kyai sepuh lainnya.

[irp posts=”11283″ name=”Bauksit Antar Wiharto alias Li Hua ke Penjara”]

[irp posts=”11280″ name=”Kapolres Ucok: Tangkap Pelaku Penimbun Solar”]

[irp posts=”11277″ name=”Panther Datang Solar Menghilang, Polisi Diminta Bertindak”]

Selain acara utama yakni manakib dan istigasah ada beberapa acara lain seperti pembahasan hukum fikih yang menyangkut perkembangan Zaman. “Ada juga acara temu mursyid dan lain sebagainya,” tutur Astadi.

Untuk keperluan istirahat ribuan jemaah dari luar kota, panitia lokal menyiapkan ratusan kamar Ponpes Raudatul Falah sebagai tempat melepaskan lelah dan tidur. Peserta akan tidur berbaur dengan para santri pondok pesantren.

Sementara untuk konsumsi, rencananya akan dicukupi oleh jemaah pondok Tarekat Tanwirul Qulub dan warga.

Suratman (45) warga Desa Bermi mengaku senang dengan acara ini. “Kami bangga, desa kami dipercaya sebagai tuan rumah acara yang sangat penting ini,” ujarnya.

Selain itu, sebagai pemiliki kios yang berdekatan dengan tempat acara, dia berharap para jemaah yang hadir akan membeli minuman atau makanan darinya.

Dia juga berharap bisa bersalaman dengan Habib Lutfi Bin Yahya, ulama kharismatik yang selama ini dikaguminya. (mpu)

Loading...