free page hit counter

Ada Polda Kepri di Tengah Korban Kebakaran Asrama Ponpes Aljabar

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kebakaran yang meluluhlantakkan 9 bangunan asrama Ponpes Aljabar mengundang kepedulian sejumlah pihak. Salah satunya Polda Kepri.

Kebakaran yang menimpa Ponpes yang ada di Bengkong Aljabar, Batam, Kepri ini telah membuat guru dan santri kehilangan tempat tinggal. Tak banyak yang bisa diselamatkan. Sementara tak sedikit korban kebakaran yang masih menyimpan trauma.

Hayo siapa mau permen, sini kakak kasih, kata Polwan ini sambil menghibur bocah bocah korban kebakaran. F-istimewa

Maka digelarlah Polda Kepri Peduli dengan mengerahkan sejumlah anggotanya. Para polisi ini berada di tengah-tengah para korban untuk memberikan bantuan kesehatan. Untuk mengurangi dampak psikologis korban, dibuka pelayanan pemulihan trauma atau trauma healing.

Sementara untuk memenuhi kebutuhan makan, Polda Kepri juga menyalurkan bantuan sembako. Beras, mi instan, susu, air mineral didatangkan untuk para korban. Untuk menghalau hawa dingin malam hari, disalurkan bantuan berupa selimut.

[irp posts=”11622″ name=”SPPD Fiktif Menjamur di Kepri”]

[irp posts=”11617″ name=”PWI Natuna Selenggarakan Uji Kompetensi Wartawan Angkatan I”]

[irp posts=”11614″ name=”Alhamdulillah, Kepri 4 Besar MTQ Nasional XXVII di Sumatera Utara”]

Polda Kepri juga menggagas pengumpulan donasi. Puing-puing bekas kebakaran pun menjadi perhatian Polda Kepri. Para polisi dengan bantuan warga sekitar serta organisasi kepemudaan dan membersihkannya.

“Semoga bantuan kami bisa mengurangi meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang ditimpa musibah,” tutur Kapolda Kepri, Irjen Andap Budhi Revianto, Rabu (17/10/2018). (mat)

Loading...