free page hit counter

3.000 Santri  Padati Masjid Baitul Makmur di Bintan Utara, 22 Oktober Nanti

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pemkab Bintan memusatkan peringatan Hari Santri Nasional tingkat kabupaten di Masjid Baitul Makmur, Bintan Utara, Senin (22/10/2018). Kegiatan ini diperkirakan akan didatangi sedikitnya 3.000 santri yang tersebar de-Bintan.

Peringatan Hari Santri Nasional Tingkat Kabupaten Bintan ini akan diwarnai dengan beragam acara. Hal ini seperti diutarakan Kabag Kesra Setda Kabupaten Bintan, Lukman di Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Kamis (18/10/2018),”Ada Pawai Santri, Wisuda Santri, Launching Gerakan Masyarakat Maghrib Mengaji serta Pembukaan MTQ Santri.”

[irp posts=”11686″ name=”Ini Salah Satu Modus Mencuri APBD dengan SPPD Fiktif”]

[irp posts=”11683″ name=”Pergoki 8 Pelajar dan 1 Pegawai Bolos, Ini Tindakan Satpol PP Bintan”]

[irp posts=”11660″ name=”Kejar Akreditasi Jurnal, STAIN Kepri Gelar Workshop OJS”]

Ke-3000 santri itu tambah Lukman, berasal dari rumah tahfiz Darul Quran dan TPQ se-Kabupaten Bintan, ada juga 180 hafiz/hafizah yang akan diwisuda. Sebuah program baru juga duiluncurkan pada hari itu, yakni Gerakan Masyarakat Bintan Maghrib Mengaji bagi siswa-siswi SD, SMP se-Kabupaten Bintan.

Dalam kesempatan berbeda, Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan dirinya sangat menekankan agar generasi muda Bintan dapat membangkitkan gemar mengaji yang mulai terkalahkan dengan arus perkembangan teknologi. (mat)

Loading...