Yang Ada Dijaga, yang Mau Masuk Percepat

Loading...

KARIMUN (suarasiber) – Menjaga adalah pekerjaan yang tak gampang. Termasuk menjaga investor yang sudah membenamkan duitnya di Kepri, harus dijaga agar betah.

Demikian arahan Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun saat kunjungan kerja ke Kabupaten Karimun, akhir pekan lalu. Di sini, Nurdin mengunjungi sejumlah lokasi proyek.

“Yang sudah ada kita jaga, yang ingin masuk kita percepat prosesnya. Kita juga terus mengundang dan mengajak calon-calon investor untuk berinvestasi di Kepri,” kata Nurdin.

Nurdin terus menggesa tiap kabupaten kota di Kepri membangkitkan lagi potensi yang ada. Semua sangat berperan dalam menjaga dan menarik investasi ke daerah itu.

Dalam kunjungannya Ke Karimun, pekan lalu, Nurdin menyempatkan diri untuk mengunjungi sejumlah perusahaan dan pengembangan sejumlah pembangunan sarana dan prasarana di Tanjung Balai.

“Terutama potensi untuk berinvestasi, jangan sampai apa yang sudah berdiri jadi lesu dan tidak berkembang,” tegas Nurdin.

Saat mengunjungi PT Saipem, karyawan tengah menyelesaikan rangkaian alat untuk pengeboran minyak yakni Topside seberat 2.700 ton. Barang ini akan dikirim ke Papua pada 8 September dengan estimasi selama 28-50 hari. Karyawan juga mengerjakan platform, jaket, pipa double join. Pipa tersebut merupakan rangkaian yang akan menyambungkan tiap pipa dan mengalirkan natural gas bawah laut.

Kedatangan Nurdin untuk memotivasi karyawan agar tetap bersemangat.

Selanjutnya, di PT Multi Ocean Shipyard (MOS), ia menyaksikan bagaimana karyawan mengerjakan dua kapal tanker berukuran besar. Di sini Gubernur mengingatkan untuk memperhatikan keselamatan kerja. (mat)

Loading...