Warga Resah, Muncul Berita, Dibaca Polisi, 6 Pemalak Sopir Diamankan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Tak hanya membuka layanan Ngadu Online ke Kabareskrim melalui 4 akun khusus, dalam upaya untuk memberikan rasa aman, dan nyaman kepada masyarakat, Komjen Arief Sulistyanto, Kabareskrim Polri juga selalu memantau pemberitaan yang berkembang di media online.

Saat terbaca ada berita yang membuat masyarakat tidak aman, dan nyaman, langsung ditindaklanjuti saat itu juga. Seperti yang terjadi, Sabtu (8/9/2018) pagi. Saat itu portal berita detik.com menyiarkan berita aksi preman jalanan yang memalak sopir lori di pertigaan Jalan Raya Sultan Agung-Kali Abang, Harapan Indah Bekasi, Medan Satria, Kota Bekasi.

Berita itu ditanggapi masyarakat dengan berbagai komentar sangat negatif, yang menanyakan keberadaan polisi. Salah satu komen itu berasal dari akun ariefprimajaya yang menuliskan: apa iya aparat ga tahu??? kadang2 latihan dramanya bareng tuh. Akun lainnya atas nama anjing pelacak, menulis: pak polisi mana kalo masih ada yg begini apalagi di siang hari.

[irp posts=”9838″ name=”Nyunat Bantuan untuk PAUD, 2 Oknum PNS Ditangkap Polisi”]

[irp posts=”9834″ name=”Palak Uang Ganti Rugi Rp30 Juta, Kamaruddin Berurusan dengan Polisi”]

[irp posts=”9801″ name=”Ngadu Online ke Kabareskrim, Komplotan Penjudi di Batam Diringkus”]

[irp posts=”9796″ name=”Sodomi Remaja 13 Tahun, 2 Tersangka Dibui Polisi”]

“Saat itu juga saya perintahkan staf untuk beritahu Kasat Reskrim Polres Bekasi Kota. Kemudian ditindaklanjuti dan ternyata berhasil diamankan,” kata Arief kepada suarasiber.com, kemarin, sembari menambahkan hal itu sebenarnya sangat mudah dilakukan (memberikan rasa aman kepada masyarakat).

Sejumlah oknum warga yang menyaru menjadi Pak Ogah, tapi memaksa sopir menyerahkan sejumlah uang diamankan Satreskrim Polres Bekasi. Mereka yang diamankan itu adalah, AS, NF, FS, Sa, Wi, dan RW.

Setelah oknum masyarakat pemalak sopir itu ditangkap, barulah komentar positif yang muncul di masyarakat melalui portal tersebut. Seperti yang tulis akun david gulo yang menulis: kalau polisinya begini mah saya acungi jempol, bravo utk polisi. (mat)

Loading...