Ulil Amri, Orang Kampung yang Hibahkan Tanahnya untuk Puskesmas

Loading...

ANAMBAS (suarasiber) – Tidak banyak yang memiliki kepedulian seperti Ulil Amri, warga Desa Landak di Kabupaten Anambas, Kepri. Demi kepentingan orang banyak, ia ikhlas menghibahkan 3.600 meter persegi tanahnya untuk dibangun Puskesmas.

Kebenaran berita ini disampaikan Kepala Desa Landak, Amirullah AS saat ditemui suarasiber di ruang kerjanya, Jumat (28/9/2018). “Benar, beliau bersedia menghibahkan tanahnya untuk dijadikan fasilitas umum,” terangnya.

Menurut Amir, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bisa memenuhi keinginan warga Desa Landak memiliki Puskesmas dengan syarat tidak ada ganti rugi tanah warga. Pemerintah pusat meminta dipersiapkan tanah hibah untuk pembangunannya.

[irp posts=”10903″ name=”Atal S Depari Ketua Baru PWI 2018 – 2023″]

[irp posts=”10898″ name=”Buka Kongres PWI, Jokowi: Wartawan Sahabat Saya Sejak di Solo”]

[irp posts=”9864″ name=”Turis Singapura Puji Anambas, Kecuali Sampahnya”]

“Alhamdulillah ada yang bersedia menghibahkan tanah. Surat hibah sudah kami kirimkan ke pemerintah pusat. Tinggal menunggu kabar, semoga tahun 2019 sudah bisa dibangun Puskesmas Desa Landak,” lanjut Amir.

Untuk mendapatkan syarat itu, Amir mengaku harus menemui satu persatu pemilik tanah yang lokasinya dinilai cocok untuk dibangun Puskesmas. Hingga akhirnya terjalin komunikasi dengan Ulil Amri.

Bagaimana komentar Ulil Amri? “Saat ada yang ingin memperhatikan daerah kita, hal itu (menghibahkan tanah) harus saya lakukan,” jawabnya kepada suarasiber.

Apalagi yang akan dibangun pemerintah pusat adalah Puskesmas, fasilitas kesehatan yang sudah pasti dibutuhkan masyarakat.

Ia pun berharap dan meminta doa kepada masyarakat agar rencana pemerintah pusat tidak ada hambatan. (hs)

Loading...