SMPN 4 Tanjungpinang Kirim Bantuan untuk Warga Pulau Pejantan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Melihat saudaranya hidup dalam keterbatasan ekonomi juga komunikasi, warga SMPN 4 Tanjungpinang menggalang aksi sosial. Kali ini terkumpul Rp4.435.000 dan barang lain untuk dikirimkan ke warga Pulau Pejantan.

Selain uang juga barang kebutuhan lain seperti alquran, mukena, jilbab dan sebagainya sebanyak 10 karung. F-istimewa

Pulau Pejantan adalah sebuah pulau yang dihuni warga Desa Mentebung. Terletak di Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan. Selain tower untuk komunikasi, masyarakatnya juga membutuhkan musala yang segera dibangun oleh Pemkab Bintan dan pemerintahan desa setempat.

Desa Mentebung memang sulit diakses dari Pulau Tambelan. Diperlukan sedikitnya 8 jam perjalanan lewat laut dari Tambelan. Hal inilah yang mendorong SMPN 4 Tanjungpinang tergerak hati untuk membantu.

[irp posts=”5467″ name=”SMPN 4 Tanjungpinang Bagikan Paket Lebaran untuk Siswa Kurang Mampu”]

Disampaikan Kepala SMPN 4 Tanjungpinang, Sudirman, selain uang juga terkumpul 10 karung bantuan berupa alquran, mukena, sajadah, buku iqra, jilbab dan buku-buku keagamaan.

“Alhamdulillah warga SMPN 4 Tanjungpinang bisa tetap melaksanakan kegiatan sosial seperti ini,” tutur Sudirman kepada suara siber, Kamis (13/9/2018) malam.

Kepala SMPN 4 Tanjungpinang Sudirman dan tim dari Peduli Kepri menyampaikan nasihat bijak kepada para siswa untuk senantiasa peduli orang lain yang membutuhkan bantuan. F-istimewa

Sebelumnya, sekolah ini juga memberikan bingkisan lebaran untuk siswa-siswinya yang kurang beruntung dari sisi ekonomi. Bantuan juga dikumpulkan dari warga sekolah.

[irp posts=”3881″ name=”Sambut UN, SMPN 4 Tanjungpinang Gelar Salat Duha Berjamaah”]

Bantuan ke Pulau Pejantan ini dikelola oleh Peduli Kepri Provinsi Kepri.

“Alhamdulillah pagi ini Kepri Peduli ambil donasi buku, perangkat salat dan uang dari SMPN4 Tanjungpinang. Terima kasih Bapak Kepsek, para guru, ortu siswa dan siswa yang ikut membantu,” tulis Mahyuddin Nadeak dari Peduli Kepri dalam postingannya di Facebook Kamis pagi. (mat)

Loading...