Sejak 2011 hingga 2017, Pemkab Bintan Selalu Sabet Opini WTP

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Menteri Keuangan RI Sri Mulyani menyerahkan penghargaan bergengsi kepada Bupati Bintan H Apri Sujadi yang diwakili Kepala Badan Pengelolaan Kekayaan Aset Daerah Kabupaten Bintan, Moch Setioso di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan RI, Jakarta, Kamis (20/9/2018).

Penghrgaan yang diberikan berupa Penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Kementerian Keuangan RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2017.

“Alhamdulillah kita diberikan penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” ungkap Apri, pada hari itu.

Dengan demikian, Pemkab Bintan memperoleh penghargaan ini tujuh tahun berturut-turut. Dan menjadi prestasi tersendiri bagi Apri Sujadi, yang sejak memimpin kabupaten ini tidak pernah absen menerima penghargaan WTP di Tingkat Nasional.

Sementara itu, Moch Setioso mengatakan bahwa penghargaan tersebut diterima Kabupaten Bintan untuk yang ketujuh kalinya berturut-turut. Pemkab Bintan juga tidak pernah absen mendapatkan penghargaan tersebut sejak tahun 2011.

Keberhasilan itu tidak lepas dari penggunaan metode keuangan yang diterapkan Pemkab Bintan melalui laporan keuangan yang berbasis akrual (accrual basis), dimana sebanyak tujuh laporan yang disiapkan setiap tahunnya meliputi laporan Realisasi Anggaran, Laporan Perubahan Saldo Anggaran Lebih, Neraca, Laporan Operasional, Laporan Arus Kas dan Laporan Perubahan Ekuitas serta Catatan atas Laporan Keuangan. (mat)

Loading...