Seiterusan, Kampung Gelap di Tengah Gemerlap Ibu Kota Provinsi Kepri

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Indonesia baru saja merayakan Hari Kemerdekaan ke-73, namun di Kampung Seiterusan di Tanjunglanjut yang jaraknya hanya sepelemparan batu dari jalan raya Tanjungpinang – Senggarang serasa hidup di zaman old. Khususnya di malam hari.

Pasalnya, aliran listrik PLN tak sampai ke kampung itu. Jangankan aliran listrik, jaringan kabelnya pun belum ada. Walaupun PLN sudah beberapa kali meninjau ke kampung tersebut.

Kondisi ini terpapar saat Sarafuddin Aluan SH, anggota DPRD Kepri melaksanakan reses ke kampung itu, Senin (27/8/2018). “Kita akan perjuangkan aspirasi warga setempat, agar aliran listrik bisa menerangi kampung itu,” kata Sarafuddin Aluan kepada suarasiber.com, kemarin.

Menurut Aluan, dengan kemampuan PLN saat ini yang mampu menerangi pulau-pulau terluar di Kepri, dia yakin kampung ini bisa ikut diterangi. Sekaligus membuat kehidupan warga setempat lebih berkualitas.

Fauzan, GM PLN Tanjungpinang yang dikonfirmasi terpisah, mengatakan akan segera melakukan pengecekan terlebih dulu. (mat)

Loading...