free page hit counter

Satu Orang Jamaah Haji Kloter 05 BTH Tinggal di Arab Saudi

Loading...

BATAM (suarasiber) – Sebanyak 448 jamaah haji Kloter 05 BTH asal Kampar Riau, Ahad (2/9/2018) subuh tiba di Bandara Internasional Hang Nadim. Namun tidak semua bisa pulang, ada seorang jemaah haji yang masih tertinggal di Arab Saudi.

Ketua Kloter 05 BTH, H.Holip mengatakan, saat berangkat ke tanah suci kemarin jumlah jemaah 444 orang. Saat pulang jumlahnya menjadi 448 orang karena terdapat 4 orang jamaah yang mutasi masuk dari kloter lain. Satu orang kembali ke kloter ini dan seorang masih sakit dan tinggal di Jeddah.

“Kami mengharapkan doa kepada semua yang hadir di sini untuk kesembuhan Hj Dawamah dari Kecamatan Tapung Kampar – Riau. Beliau tidak bisa pulang bersama-sama kita, karena masih dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi,” pinta Holip.

Perlu diketahui sampai saat ini sebanyak 5 Kloter Debarkasi Haji Batam yang sudah kembali ke tanah air dengan total jamaah sebanyak 2.241 orang.

Kabid Dokumen PPIH Debarkasi Haji Batam, H.Alikek Said menjelaskan setiba di Bandara Hang Nadim batam, seluruh jemaah haji melalui pemeriksaan suhu tubuh serta dokumen keimigrasian. Mereka kemudian diarahkan ke pintu 9, Di sini jemaah yang belum menunaikan subuh bisa melakukannya di sini.

Berbeda dengan kloter sebelumnya, pada Kloter 05 BTH tidak semua jemaah langsung diarahkan ke asrama haji. Hal ini dikarenakan menyesuaikan dengan waktu kepulangan jamaah ke daerah.

Sementara itu, penyambutan jemaah haji di asrama dilakukan oleh Wakil Ketua PPIH Debarkasi Haji Batam, H.Juremi dan Sekretaris PPIH Debarkasi H Afrizal yang sejak subuh menunggu. Hadir juga Bupati Kampar H Azis Zaenal, sejumlah aggota DPRD Kampar dan pejabat setempat. (mat)

Loading...