Raja Ariza Wakili Wali Kota Se-Asia Pasifik Tandatangani Perjanjian Soal Iklim dan Energi

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Di akhir masa jabatannya sebagai Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Drs Raja Ariza MM memberikan kado indah untuk masyarakat Tanjungpinang.

Bersama Wali Kota Padang dan Sukabumi, ketiganya mewakili ratusan wali kota di Asia Pasifik menandatangani komitmen dalam bentuk perjanjian global perubahan iklim dan ketahanan energi pada acara Kongres ke-7 United Cities and Local Governments Asia Pacific (UCLG ASPAC), di Dyandra Convetion Centre, Surabaya, pekan lalu.

Upaya yang dapat dilakukan menurut Ariza ialah pengurangan gas emisi, persiapan dampak perubahan iklim, memperluas akses energi berkelanjutan. Ia menjelaskan, Kota Tanjungpinang sejak tahun 2016 sudah tergabung dalam UCLG dan turut melaksanakan penghijauan, penanaman mangrove, penataan pengelolaan banjir dan pengelolaan persampahan, melakukan uji emisi.

“Bahkan Tanjungpinang sebelumnya mendapat peringkat ke-2 Langit Biru se-Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Yuswandi SH MSi menambahkan dengan komitmen yang sudah ditandatangani ini Pemerintah Kota Tanjungpinang terus meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan.

“Pemerintah butuh dukungan dari seluruh masyarakat,” harapnya. (mat)

Loading...