Penerimaan CPNS 2018, Pemkab Bintan Utamakan Formasi Ini

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Kementerian PAN dan RB sudah mengeluarkan peraturan nilai ambang batas CPNS 2018. Tak lama lagi, penerimaan CPNS segera diumumkan tanggal pastinya. Pemkab Bintan pun sudah merancang formasi apa saja yang paling banyak dibutuhkan.

Kepada wartawan, Bupati Bintan H Apri Sujadi SSos menjelaskan guru dan pegawai bidang kesehatan tetap paling banyak dibutuhkan di kabupaten yang dipimpinnya bersama Dalmasri Syam.

“Ada kekurangan di dua bidang itu. Di sanalah nanti penambahan kuota akan kami ajukan,” terangnya, Kamis (6/9/2018) di Perumnas Kijang.

[irp posts=”9671″ name=”Asyik, Pemerintah Buka Penerimaan 238 Ribu CPNS”]

[irp posts=”9580″ name=”Berapa Nilai Ambang Batas Tes CPNS 2018? Ini Aturannya”]

Untuk realisasi tersebut Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Bintan Irma Annisa diutus untuk mengikuti Rakor Pengadaan Formasi CPNS di Jakarta. Nantinya Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan akan melaporkan jumlah kebutuhan guru dan tenaga kesehatan, sesuai dengan syarat penerimaan dan tes PNS yang mengacu pada PP Nomor 11 Tahun 2017.

“Saat ini sedang diajukan, dikaji secara lebih terperinci terkait kebutuhan tenaga yang dibutuhkan setiap daerah ” ujar Apri.

Selain formasi kedua bidang tersebut, ia pun mengaku Pemkab Bintan membutuhkan SDM yang terampil informasi teknologi (IT). Hal tersebut dimaksudkan guna memenuhi kebutuhan jaringan komunikasi dan mendukung program atas kecepatan setiap pelaporan yang dirasa sangat diperlukan di era globalisasi. (mat)

Loading...