Kedatangan Presiden Jokowi ke Dabo, Singkep, Ditunda ke Oktober

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Rencana kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Dabo, Singkep, Lingga antara 12 – 14 September 2018 ini, ditunda. Penundaan dilakukan hingga sekitar Oktober 2018, menyesuaikan dengan jadwal kegiatan Jokowi.

Penundaan kedatangan Jokowi itu sekaligus membuat seluruh rangkaian acara ikut ditunda. Seperti, Festival Kelapa Indonesia ke-2, perayaan Hari Kelapa Dunia ke-49, dan Rakernas Kopek, yang seluruhnya ditunda sampai ada pemberitahuan dari protokol kepresidenan.

Sebelum informasi resmi ini disampaikan Alias Wello, suarasiber.com mendapatkan kabar tidak resmi tentang penundaan. Karena, pada tanggal tersebut jadwal Jokowi cukup padat.

Informasi resmi penundaan itu disampaikan melalui pengumuman yang diteken H Alias Wello, Bupati Lingga. Yang disampaikan ke redaksi suarasiber.com, Kamis (6/9/2018).

Dengan penundaan tersebut, rencana penganugerahan gelar adat Melayu “Sri Utama Mahkota Negara” dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri ke Presiden Jokowi, dipastikan ikut tertunda.

Termasuk yang ditunda adalah groundbreaking pabrik gula bit pertama di Indonesia. Dan, peresmian investasi tambak udang bernilai sekitar Rp 1,2 triliun. (mat)

Loading...