Kantor Disdukcapil Anambas Diserbu Calon Pelamar CPNS

Loading...

ANAMBAS (suarasiber) – Ratusan warga Anambas memenuhi Kantor Disdukcapil setempat untuk rekam data e-KTP, Jumat (21/9/2018). KTP elektronik ini akan dipergunakan sebagai syarat wajib mengikuti tes CPNS 2018.

Pantauan suarasiber pada hari itu, warga silih berganti keluar masuk Kantor Disdukcapil Anambas. Mereka membawa berkas yang dibutuhkan.

kendala yang tak bisa diprediksi ialah tiba-tiba jaringan internet lemah. F-hariyadi saputra/suarasiber

“Benar, saya lagi mengurus e-KTP untuk melengkapi persyaratan tes CPNS tahun ini,” tutur Pipit kepada suarasiber.

Meski pendaftaran tes CPNS baru dibuka tanggal 26 September, namun lantaran banyak warga yang belum memiliki e-KTP, maka mau tak mau mereka harus mendatangi Kantor Disdukcapil.

“Semoga bisa lolos administrasi dahulu, sebab beda dengan tahun-tahun lalu. Sekarang memiliki e-KTP merupakan syarat mutlak,” imbuh Pipit.

[irp posts=”10641″ name=”Desa Kuala Karas Paling Inovafatif Se-Kepri”]

[irp posts=”10638″ name=”Kantor Bupati dan BPN Lingga Diancam Demo Besar-besaran”]

[irp posts=”10632″ name=”Dilantik Wako Tanjungpinang, Syahrul Diharap Mampu Beri Prestasi Membanggakan”]

Namun harapan para calon pelamar tes CPNS agar e-KTP yang mereka urus cepat selesai agaknya masih terkendala jaringan. Menurut Pipit, ada gangguan jaringan saat ia mengurus e-KTP. Jika hal ini terjadi, warga harus rela menunggu agak lama agar jaringannya kembali normal.

Hal ini dibenarkan operator perekaman e-KTP Disdukcapil Anambas, Alvanie, yang mengatakan sempat terjadi gangguan jaringan.

“Jika hal itu terjadi kita tak bisa berbuat apa-apa. Kita tahu sinyal di Anambas belum bisa stabil. Semoga juga tak terlalu sering sinyal lemot, biar calon pelemar tes CPNS bisa memenuhi pesrayaratan,” harapan Alvanie. (hs)

Loading...