Inna Lillaahi Wainna Ilaihi Roojiuun, Kepala Kemenag Karimun H Lukman Berpulang

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Keluarga besar Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau berduka. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, Drs H Lukman dipanggil Allah SWT, Senin (17/9/2018) kira-kira pukul 07.00 WIB.

Kabar ini disampaikan Kasubbag Umum H Muhdi yang disampaikan dalam apel di halaman Kanwil Kemenag Kepri hari itu. Sebagian besar keluarga besar Kanwil Kemenag Kepri langsung menuju Rumah Sakit Ahmad Thabib Provinsi Kepulauan Riau, Batu 8, Tanjungpinang untuk mengurus jenazah dan dipulangkan ke rumah duka di Toapaya Bintan.

Jenazah tiba di rumah duka pukul 09.00 WIB. Pejabat dari kemenag di Kepri pun berdatangan.

[irp posts=”10430″ name=”Jelang Dilantik, Ini Pesan Gubernur kepada Syahrul”]

[irp posts=”8149″ name=”Kemenag Batam Bantu 44 Komputer untuk Dua SDTK”]

[irp posts=”8073″ name=”Kanwil Kemenag Kepri Juara I Duta BMN Nasional”]

Almarhum Drs H. Lukman lahir di Lebuh, Kecamatan Kundur, 29 Desember 1967. ia mengawali karirnya sebagai pegawai di KUA Jemaja yang dulu masih bernama Kabupaten Kepulauan Riau, selanjutnya diangkat menjadi Kepala KUA Senayang (Lingga) dan berlanjut terus hingga menjadi Kepala KUA di beberapa kecamatan di Kota Tanjungpinang.

Dengan berdirinya Kanwil Kemenag Kepri, almarhum diangkat menjadi Kepala Seksi Kepenghuluan Kanwil Kemenag Kepri pada 2005. Pada tahun 2013 diangkat menjadi Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kanwil Kemenag Kepri.

Jabatan terakhirnya adalah sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Karimun yang mulai dijabat pada 2017. Belum genap setahun sebagai Kepala Kemenag Karimun, hari ini almarhum meninggal dunia. Penghargaan yang diterimanya sebagai PNS antara lain Satya Lencana Karya Satya 10 Tahun yang diterima tahun 2015.

Almarhum H. Lukman wafat meninggalkan satu orang Istri, Dra. Nurhayati dan empat orang anak antara lain Tessy Fadhla Sofiani, Afif Farakhan, Syaza Qatrunnada dan Hazairin.

Jenazah dikebumikan hari itu juga di TPU Kijang.

Sementara itu Kepala Kanwil Kemenag Kepri Dr Drs H Mukhlisuddin SH.MA menyampaikan duka yang mendalam kepada keluarga almarhum. Kepada jajarannya dia meminta agar siapapun keluarga besar Kanwil Kemenag Kepri yang tertimpa musibah agar dapat saling membantu. (mat)

Loading...