Inilah Sosok Polisi Penghafal 5 Juz Alquran yang Diumrahkan Syeikh Ali Jaber

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Ada yang menarik dari ceramah akbar menyambut 1 Muharram 1440 Hijriah yang digagas Pemprov Kepri dan Polda kepri di Gedung Daerah, Senin (10/9/2018) malam. Ustaz yang diundang, Syeih Ali Jaber memberikan tiket umrah gratis kepada Bripda Muhammad Ridwan.

Personel Polda Kepri ini mendapatkan berkah tersebut lantaran Syeikh Ali Taher tertarik dengan prestasi Ridwan sebagai penghafal 5 juz Alquran.

[irp posts=”9979″ name=”Bripda Muhammad Ridwan Dihadiahi Umrah Gratis dari Syeikh Ali Jaber”]

[irp posts=”9988″ name=”Peserta Pawai Obor Sambut Tahun Baru Islam Terangi Malam Kawal”]

[irp posts=”8780″ name=”Polisi Sukses Amankan Pawai Idul Adha di Jemaja”]

Seperti apa sosok Ridwan? Suarasiber yang mendapatkan nomornya dari Kabiro SDM Polda Kepri, Kombes Joko Susilo pun melakukan wawancara melalui WhtasApp. Berikut beritanya.

Ridwan belajar mengaji ketika mau masuk Sekolah dasar. Sejak saat itu ia aktif belajar membaca ayat-ayat Alquran. Namun belum ada keinginan untuk menghafal juz-juznya.

“Saya mulai menghafal ketika duduk di kelas 11 SMA Negeri 1 Batam,” kata Ridwan yang berusia 20 tahun dan belum berkeluarga ini.

Itu berawal tatkala ia menyaksikan sebuah tayangan di televisi tentang tahfiz di Indonesia. Tayangan itu diakui Ridwan menimbulkan getaran yang sangat kuat dalam dirinya. Semakin ia ikuti getaran itu, akhirnya ia berniat untuk mulai menghafal jus-juz Alquran.

“Saya merasa mendapatkan hidayah dan motivasi yang kuat. Saya niati bismillah saja, semoga menjadi kebaikan bagi diri saya,” lanjut Ridwan.

Sejak itu, ia mulai menghafal usai salat subuh dan maghrib. Ia tekun melakukannya. Kini ia sudah menghafal lima juz, yakni juz 1, 2, 28, 29 dan 30.

Bertugas sebagai polisi pun tak mengurangi menghafal juz-juz Alquran. hanya saja, ia harus menyesuaikan dengan waktunya.

“Sekarang kalau ada waktu luang saya masih menyempatkan diri menghafal,” kata Ridwan.

Terkait tiket umrah gratis dari Syeikh Ali jaber, Ridwan mengaku belum tahu kapan berangkat. Namun ia memberikan keterangan, pimpinannya sedang mengajukan surat izin.

Tak lupa ia berterima kasih kepada Allah SWT atas sesuatu yang tak pernah diduganya, sesuatu yang membuatnya terharu ketika namanya disebut oleh Syeikh Ali Jaber untuk berangkat umrah ke tanah suci. Dan itu gratis. (mat)

Loading...