Ini Rekor yang Tercipta di Kedatangan Jaksa Agung di Kepri

Loading...

TANJUNGPINANG ( suarasiber) – Ada rekor yang terlihat pada kegiatan pengarahan hukum yang disampaikan HM Prasetyo, Jaksa Agung RI, Minggu (23/9/2018) di aula Kantor Gubkepri di Pulau Dompak.

Rekor itu berupa kehadiran sekitar 2.000 orang pejabat eselon II, III, IV se-Provinsi Kepri berikut dengan masing-masing kepala daerahnya di tempat yang sama, dan di hari libur. Mereka hadir dengan mengenakan baju batik.

Selama hampir 20 tahun menjadi jurnalis, baru kali ini melihat ribuan pejabat struktural se-Provinsi Kepri bisa kumpul sekaligus. Pejabat yang hadir datang dari Natuna, Anambas, Lingga, Karimun, Bintan, Tanjungpinang dan dari Pemprov Kepri sendiri selaku tuan rumah.

Beberapa pejabat senior di Kepri membenarkan suarasiber, bahwa baru kali ini semua pejabat struktural se-Kepri berkumpul di hari libur. Meski ada sejumlah lainnya yang bolos. Dan, meski harus ditunggu absensi dari masing-masing Pemda agar mereka hadir.

“Betul awak cakap. Baru inilah semue pejabat se-Kepri bisa bekumpul seperti ini,” ucap pejabat senior sejak zaman Kabupaten Kepri ke suarasiber.

Tak hanya pejabat struktural, pejabat penting kejaksaan se-Kepri juga hadir. Begitu juga dengan Forkopimda Kepri serta segelintir anggota dewan. Mereka hadir untuk mendengarkan arahan dari Jaksa Agung RI HM Prasetyo, memberikan penataran singkat tentang bahaya korupsi.

Sebagaimana telah diberitakan suarasiber sebelumnya dengan judul, 1.500 Pejabat se-Provinsi Kepri akan “Ditatar” Jaksa Agung RI (20/9/2018). Selain pemecatan PNS eks napi korupsi, perang korupsi di birokrat yang ditandai dengan pemecatan PNS eks-napi perkara tipikor, terus berlanjut di Kepri.

Untuk itu seluruh pejabat eselon II, III, IV se-Kepri, perlu mendapatkan penataran singkat dari Jaksa Agung HM Prasetyo SH, Minggu (23/9/2018) di aula Kantor Gubernur di Dompak. (mat)

Loading...