Guru TPQ Harus Lebih Hebat dari Guru PAI, Jangan Gaptek

Loading...

BATAM (suarasiber) – Zaman now ditandai dengan kemajuan teknologi informasi. Hendaknya, kemajuan zaman dibarengi dengan penguasaan teknologi, meski bagi seorang guru Taman Pendidikan Alquran (TPQ).

Himbauan tersebut disampaikan Kakankemenag Batam H Erizal Abdullah, dalam acara sertifikasi IMLA (Tahsinul Kitabullah) BMG-Q Batam Kota yang bekerja sama dengan TIM Nasional Peningkatan Mutu Pendidikan Alqur’an Indonesia, di Sekolah Bina Nusantara, Komplek Perumahan Plamo Garden, Batam Center, Batam, Ahad (2/9/2018).

“Guru TPQ harus lebih hebat dari Guru PAI. Ilmu tidak mengenal batasan usia, semakin banyak ilmu yang kita ketahui maka semakin banyak pula kekurangan ilmu yang kita miliki,” demikian ujar Erizal, seperti dilansir dari kepri.kemenag.go.id.

Pesannya, jadilah pengajar yang baik, terus tingkatkan SDM untuk peningkatan mutu pendidikan lebih baik lagi.

Peran guru TPQ, tambah Erizal, sangat besar untuk menyampaikan ilmu agama pada anak didiknya. Tak bisa dikesampingkan pemanfaatkan teknologi dalam proses pengajaran di TPQ. Tanpa mengikuti perkembangan zaman, guru dan anak didik akan ketinggalan.

“Sebagai guru TPQ, jangan gagap teknologi, manfaatkan teknologi sebagai sarana proses pembelajaran,” ia menegaskan kembali.

Kegiatan ini dihadiri Wali Kota Batam yang diwakili oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Batam, Kakankemenag Batam, Pembina Sekolah Bina Nusantara, Ketua BMG-Q Batam Kota dan guru TPQ Kecamatan Batam Kota. (mat)

Loading...