Gubernur Nurdin Akui Peran Kaum Ibu dalam Kemajuan Daerah

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Penasihat Tim Penggerak PKK Kepri, Noor Lizah serta kader se-Kepri menyelenggarakan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-46 dan Jambore Kader PKK se-Provinsi Kepri 2018 di Kawasan Coastal Area, Karimun, Jumat (21/9/2018).

“Majunya suatu daerah karena adanya peran vital kaum ibu,” ujar Nurdin.

Ia mengingatkan agar kader PKK perlu memperbanyak kegiatan sosial dan kemasyarakatan yang juga menjadi pendorong kegiatan pembangunan. Turun ke bawah juga penting, untuk mengetahui kondisi kader di lapangan. Pemerintah, lanjutnya, akan memberikan dukungan untuk PKK.

[irp posts=”3079″ name=”Ketua PKK Bintan Blusukan ke Empat Kelurahan”]

[irp posts=”2316″ name=”Kamis Sehat PKK Se-Kota Tanjungpinang”]

Saat menyerahkan sumbangan untuk petugas kebersihan di Coastal Area, Nurdin mengatakan, “Tolong jage Coastal ni ye, jaga dari orang-orang yang tak bertanggung jawab atau yang merusak.”

Sementara itu, Noor Lizah Nurdin Basirun mengatakan acara seperti ini merupakan perekat kesetiakawanan. Dipilihnya Coastal Area juga bisa mendorong tempat ini lebih dikenal.

“Jika satu orang menceritakan hasil kunjungannya ke 10 orang saja maka akan ada ribuan orang yang akan mengetahui keindahan objek wisata di Karimun, ini akan berdampak baik terhadap kunjungan wisatawan,” ungkap Noor Lizah.

Ketua TP PKK Provnsi Kepri Riawina mengapresiasi sumbang dan saran Penasihat PKK. Juga menyampaikan terima kasih atas kedatangan Gubernur Nurdin Basirun. Jambore sendiri ditandai dengan pelepasan balon serta parade dan defile penggerak PKK Se-Provinsi Kepri dengan berbagai macam keragaman daerah setempat terutama di sektor wisata.

Tampak hadir dalam kesempatan ini Sekretaris Daerah H TS Arif Fadilah dan Ketua Dharma Wanita Provinsi Kepri Hj Rismarini Arif Fadilah, Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim, Ketua BKOW Provinsi Kepri Hj Rosmery Isdianto. Hadir pula Asisten Administrasi Umum M Hasbi, Staf Ahli Syamsuardi, Kepala Bakesbangpol Lamidi, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Burhanudin, Kadis Pemberdayaan Perempuan Misni, Kabiro Administrasi Layanan Pengadaan Misbardi, Kabiro Humas, Protokol dan Penghubung Nilwan, Sekretaris BPKAD H Aiyub beserta tamu undangan lainnya. (mat)

Loading...