Ada Upacara dan Tabur Bunga di HUT ke-73 TNI AL

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Peringatan HUT ke-73 TNI AL di Tanjungpinang, Senin (10/9/2018) diisi dengan upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawa Pusara Bakti. Rangkaian kegiatan ini dipimpin oleh Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno SE MM.

Upacara dilaksanakan di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal lV, dihadiri Wadan Lantamal IV, Para Pejabat Utama Lantamal IV, Karumkital dr Midiyato Suratani, Komandan Wing Udara 2, Komandan Lanudal TPI serta diikuti seluruh personel Lantamal IV mulai dari perwira, bintara, tamtama dan Pegawai Negeri Sipil serta Yonmarhanlan IV TPI, Pramuka Saka Bahari dan Purnawiran TNI AL yang berada di Tanjungpinang.

[irp posts=”9868″ name=”TNI AL Tangkap Kapal Tanker, Dugaan Pelanggarannya Banyak”]

[irp posts=”9092″ name=”Danlantamal IV Terima Tim Safari Slogal”]

[irp posts=”9049″ name=”Danlantamal IV Buka Uji Terampil Glagaspur”]

[irp posts=”8541″ name=”Danlantamal IV Pimpin Renungan Suci di Makam Pahlawan”]

Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji SE MM dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Danlantamal IV mengatakan upacara ini memiliki arti penting karena berdasarkan fakta sejarah pada tanggal 10 September 1945 merupakan tonggak berdirinya TNI Angkatan Laut.

“Dinamika yang perlu dicermati dalam kurun waktu lima tahun kedepa diantaranya pertumbuhan ekonomi yang berimplikasi pada perkembangan kekuatan militer khususnya di kawasan Asia Pasifik,” terang Danlantamal.

Dalam upacara tersebut Danlantamal IV juga menyematkan tanda jasa Satya Lencana Kesetiaan 8, 16 dan 24 tahun kepada tiga orang perwakilan personel dari Lantamal IV berpangkat tamtama dan bintara.

Sebelum pelaksanaan upacara, Danlantamalmemimpin ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pusara Bakti. Di sini diawali dengan peletakan karangan bunga, penghormatan kepada arwah pahlawan, mengheningkan cipta dan berdoa. Terakhir ialah tabur bunga. (mat)

Loading...