22 September ada Festival Moon Cake di Jalan Merdeka Tanjungpinang

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Akhir bulan ini, tepatnya 22 September, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang menyelenggarakan Festival Moon Cake.

Lokasi festival, Jalan Merdeka dipastikan bakal gemerlap oleh begitu banyak lampion. Sementara sepanjang jalan warga menjual aneka kue bulan. Festival moon cake juga dikenal dengan sebutan Festival Lentera atau Festival Pertengahan Musim Gugur.

“Disebut Festival Pertengahan Musim Gugur karena biasanya diselenggarakan di hari ke-15 bulan ke-8 kalender Tiongkok. Yaitu, di bulan September atau awal Oktober,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Festival Moon Cake dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Maswito, baru-baru ini.

Menurut Maswito, festival ini sudah selazimnya dijaga dan dilestarikan karena merupakan warisan nilai budaya Tionghoa. Selain itu juga diharapkan mengundang ketertarikan wisatawan asing dan domestik untuk datang menyaksikannya.

Dalam festival ini, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang menggandeng PSMTI Kota Tanjungpinang. Pembukaan dan penutupan dijadwalkan dilakukan oleh Wali Kota/ Wakil Wali Kota Terpilih, Syahrul – Rahma. (mat)

Loading...