Inilah Lagu yang “Menghanyutkan” Gubernur Kepri Nurdin Basirun

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Gubernur Kepri Nurdin Basirun yang diundang untuk membuka Konferwil PWI Perwakilan Tanjungpinang – Bintan, baru-baru ini di Hotel Pelangi, Tanjungpinang tak mengalihkan pandangannya dari seorang dara yang tengah melantunkan Kekasih Ar-rahman.

Itu bukan lagu barunya Nissa Sabyan yang beberapa waktu lalu lalu-lalang di pemutar musik ponsel warga. Kekasih Ar-rahman adalah lagu ciptaan Ramon Damora, Ketua PWI Kepri yang hari itu dinyanyikan oleh penyanyi aslinya, Anggi.

Dan di Konferwil inilah untuk pertama kali Ramon mengikhlaskan lagunya diperdengarkan. Atau ingin mendengarkan bagaimana penciptanya mengulik kata-kata, diksi yang indah untuk memberi roh pada lagu ini, silakan putar Kekasih Ar-ramhan di bawah ini.

Dari awal, saat masuk intro lagu sampai akhir, Nurdin menyimak. Dan saat ia didaulat membuka Konferwil, palu untuk mengetuk pembukaan acara dibiarkannya tergeletak di depannya. Jutsru ia segera membukanya dengan pertanyaan terkait Kekasih Ar-rahman.

Bahkan, dengan candanya Nurin berkata, “Ramon, aku minta izin awak mengangkut biduan sekaligus penata musiknya ke acara- acara Pemprov nanti.” Nurdin pun minta nomor ponsel Anggi.

Sebelum Nurdin, Tokoh Pers Rida K Liamsi yang juga duduk di kursi undangan VIP pun mengaku merinding mendengar lagu Kekasih Ar-rahman. “Saya pingin menangis mendengar lagu tadi,” ujarnya.

Kekaih Ar-rahman, kata Ramon yang ngobrol dengan suarasiber melalui WhatsApp, Kamis (20/9/2018) malam bercerita tentang cinta seorang kekasih kepada nakhoda. Tatkala di luar sana sang nakhoda tengah berlayar mengarungi ganasnya samudera, kekasih pun memilih mengaji Surat Ar-rahman di bilik-bilik hari.

“Nikmat- Ku yang mana lagi akan kau dustakan?” demikian Allah berfirman dalam Qur’an surat Ar-rahman, yang dikutip Ramon. Mereka yang senantiasa berjuang menjadi kekasih-kekasih Ar-rahman, memaknai ayat ini dengan dua sikap hidup.

Bersyukur dan berkarya.

Ramon  mendedikasikan buat Gubernur Kepri H Nurdin Basirun sebagai kado HUT Provinsi Kepri tanggal 24 September nanti.

“Seorang pemimpin tak boleh berhenti berkarya, menyerahkan cinta terbaik bagi rakyatnya. Pemimpin yang sarat dengan karya, selalu bekerja, biasanya akan lebih mudah memandu masyarakat untuk mensyukuri segenap nikmat pembangunan. Ya, bersyukur dan berkarya. Dua hal besar yang belakangan sering dipandang teramat kecil,” tulis Ramon.

Ramon melanjutkan pesannya. Lihatlah. Tiba-tiba hari ini kita begitu mudah berada di barisan para pembenci. Gampang memaki. Sulit memuji. Enggan berletih-letih. Bahkan mulai lupa cara berterima kasih.

Ia mengaku tak dapat menyimpan haru, tatkala rekan-rekan pers di Tanjungpinang memperdengarkan lagu Kekasih Ar-rahman untuk pertama kali di acara pembukaan Konferwil PWI Kepri, kemarin.

Aransemen lagu ini dikerjakan oleh Hepi, yang oleh Ramon dipanggil Om Hepi. Musisi kharismatik yang saat ia tunjukkan demo mentah Kekasih Ar-rahman langsung menawarkan diri untuk
mengaransemen serta merekamnya sampai jadi dalam studionya nan asri di kawasan Seipanas,
Batam. (man)

Lirik Lagu Kekasih Arrahman, Pencipta: Ramon Damora, Aransemen: Hepi, Penyanyi: Anggi

Kekasih Ar-rahman
(kepada Nurdin
Basirun)

berdepan dengan
surat arrahman
jiwa tengadah
memasrah doa

kumekarkan hati
payungi
kekasih
yang sedang berjaga
di tengah samudera

arrahman suci
terus mengucur
basahi kasih
mengucap
syukur

kutunggu kau pulang
nakhodaku sayang
bulan kan berlinang
di tanjungpinang

fabi ayyi alaa
irabbikumaa
tukazziban

fabi ayyi alaa
irabbikumaa
tukazziban

Loading...