13 Remaja Cerdas Ini Dikuliahkan Pemkab Anambas, Siapa Saja Mereka?

Loading...

ANAMBAS (suarasiber) – Pemkab Anambas tak menyia-nyiakan generasi mudanya yang berbakat dan cerdas secara akademik. Salah satu bentuknya ialah memberikan beasiswa penuh kepada 13 lulusan SMA/sederajat ke sejumlah perguruan tinggi.

Pelepasan ke-13 calon mahasiawa itu dilaksanakan di rumah dinas Bupati Anambas, Abdul haris, Senin (3/9/2018). Kepada anak-anak muda itu, Bupati berpesan agar menjalankan tugasnya dengan baik.

Ke-13 remaja itu ialah Siska Rizky Catur, Fayun Wahyuti, Megawati, Safrizal dan Fenti Dwi Septika di Batam Tourism Polytechnic; Halimah Satuldaniah, M Fajar dan Tri Agnes Rianti di Universitas Riau dan Tomi ALi, Ferda Agustina, Syahwani, Fitriani dan Nadila di STIT Hidayatullah Batam yakni.

Mereka sebelumnya telah dinyatakan lulus seleksi yang diselenggarakan oleh tiga perguruan tinggi tersebut. Batam Tourism Polytechnic dipilih untuk menimba ilmu kepariwisataan, Unri untuk kedokteran dan STIT untuk guru agama.

Ini bukan kali pertama Pemkab Anambas memberikan beasiswa penuh untuk anak daerah kuliah.

“Awalnya tiga orang yang kita kirimkan untuk kuliah di kedokteran, tetapi hanya satu yang lulus seleksi,” terang Haris.

Mereka yang dikuliahkan jika lulus akan dipekerjakan sesuai jurusan yang dipelajari di bangku kuliah. Ilmu yang mereka miliki bisa diabdikan untuk masyarakat. “Mereka bisa masuk untuk mengisi kekosongan di beberapa OPD,” lanjut Haris.(hs)

Loading...