free page hit counter

Ubah Mindsetmu, Anak Muda

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Anak muda zaman now bukan berarti hanya bisa bergaya, kongkow di kafe dan kegiatan lain yang serupa. Kelompok ini harus bisa mengubah mindset, memikirkan menjadi seorang pengusaha muda, misalnya.

Hal itu disampaikan Direktur Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Tanjungpinang, Zondervan SE saat membakar semangat mahasiswa STIE Pembangunan, Tanjungpinang, Sabtu (4/8/2018). Zondervan memang menjadi narasumber pada hari itu, pada Seminar Kiat-kiat Menjadi Entrepeneur Muda yang Sukses di Aula STIE pembangunan.

Zondervan dan sebagian anak-anak muda Tanjungpinang yang memiliki semangat untuk menjadi entrepeneur muda yang andal. f-cr1

Lokasi bukanlah hambatan bagi anak-anak muda yang memiliki mkreasi dan suka berinovasi. Justru dari daerah jenis usaha tertentu bisa diciptakan.

“Mulailah dari skala lokal, lalu rambahlah ke tingkat nasional. Kuncinya ya itu tadi, ubah mindsetmu supaya terpacu,” ujar Zondervan.

Untuk menjadi pribadi dan pengusaha yang sukes, anak muda hanya membutuhkan keyakinan dan percaya diri yang tinggi. Jika tidak, sejak awal memiliki rencana akan terbebani dengan pikiran dan dihantui ketakutan gagal dan sebagainya.

“Anak-anak muda Tanjungpinang, Beranilah bertanggung jawab atas kesalahan yang diperbuat,” tegas pemakalah yang ucapan-ucapannya didengarkan dengan serius oleh para peserta seminar.

Soal ngopi atau kongkow, Zondervan tidak menyalahkan atau mempersoalkan. namun akan lebih bermanfaat jika ngopi juga sekaligus digunakan sebagai ruang berdiskusi. Bertukar pikiran, merencanakan usaha dan bagaimana menjalankan usaha tersebut.

Seminar ini diselenggarakan oleh BEM Stie Pembangunan. Para peserta yang tak lain mahasiswa STIE Pembangunan mendapatkan keuntungan ganda. Selain ilmu dari narasumber, nilai keikutsertaan dalam seminar ini juga digunakan sebagai untuk ujian skripsi nanti. (cr1)

Loading...