Sepekan Jelang Wukuf, Tenda Jemaah Sudah Tegak di Arafah

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sekitar sepekan lagi atau Senin (20/8/2018), jemaah calon haji Kepri, dan Tanjungpinang serta dari seluruh dunia akan melaksanakan puncak rangkaian ibadah haji.

Puncak ibadah haji adalah berwukuf di Padang Arafah. Tahun 2018 ini JCH Tanjungpinang, Kepri mendapatkan 2 tenda, 1 besar dan 1 kecil di Padang Arafah. Tenda-tenda berwarna putih yang ditegakkan di sela pohon Sukarno ini dilengkapi dengan kipas angin.

“Jarak tenda ke halte relatif dekat atau hanya sekitar 20 meter,” kata Ketua Pembimbing Ibadah Haji Kepri H Rostam menjawab suarasiber.com, kemarin, sembari menambahkan Arafah (wukuf) dilaksanakan Senin (20/8/2018).

Setelah wukuf rangkaian ibadah haji dilanjutkan dengan mabit atau bermalam di Muzdalifah. Rombongan bergerak dengan bus ke Muzdalifah dan bermalam di padang terbuka.

Selepas subuh, rombongan jemaah bergerak dengan bus dari Muzdalifah ke Mina. Untuk melontar jumrah. Di Mina rombongan jemaah kembali menginap di tenda.

Tenda jemaah dari Kepri tempatnya agak tinggi. Jadi pakai tangga untuk sampai ke tenda. Sedangkan jaraknya dari mulut terowongan sekitar 1 Km. (mat)

Loading...