Senangnya Warga Boleh Naiki Kapal Perang TNI AL

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Peringatan 73 tahun Kemerdekaan RI digunakan oleh Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan (Fasharkan) Mentigi bersama Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmada I untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Bentuknya berupa Naval Base Open Day (NBOD).

Kegiatan TNI AL ini berlangsung selama dua hari, 18 sampai 19 Agustus 2018, di Markas TNI AL Fasharkan Mentigi, Tanjunguban, Kabupaten Bintan, Sabtu (18/8/2018).

Kapal-kapal perang milik TNI AL dipamerkan, masyarakat bisa melihat dari dekat keperkasaan alat utama sistam senjata (alustista). Selama kegiatan berlangsung, warga boleh menaiki kapal yang tengah sandar.

Meskipun gratis dan terbuka untuk umum, Kepala Fasharkan Mentigi Kolonel Laut (T) Mulyatna ST mengharapkan kepada masyarakat yang akan mengikuti NBOD agar menggunakan pakaian yang rapi. Hal tersebut sebagai bentuk penghormatan kepada prajurit yang sedang melaksanakan dinas jaga, disamping itu demi kenyamanan serta keselamatan selama berada di Markas TNI AL.

Sementara itu Komandan Satkat Koarmada I Kolonel Laut (P) Sirilus Arif Susbintoro mengatakan bahwa Satkat telah menyiapkan delapan KRI untuk menerima kunjungan warga masyarakat Bintan. Kapal tersebut adalah KRI Barakuda-633, KRI Clurit-641, KRI Kujang-642, KRI Beladau-643, KRI Alamang-644, KRI Surik-645, KRI Siwar-646, dan KRI Parang-647.

Kapal-kapal perang tersebut kebetulan berada di Pangkalan Mentigi karena selesai melaksanakan operasi sekaliguas akan melakukan perawatan rutin. Seluruh KRI tersebut sudah bersolek dengan memasang bendera hias untuk menyambut pengunjung dan masyarakat Bintan, sambung Kolonel Sirilus. (mat)

Loading...