Sekda Kepri Terima Penghargaan Karya Bhakti

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Dinilai sebagai anggota Pramuka dengan keikhlasan, pengorbanan, disiplin, dan keberaniannya, Sekda Kepri, H TS Arif Fadillah menerima Tanda Penghargaan Lencana Karya Bhakti dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

Penghargaan dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka ini diserahkan Presiden Joko Widodo pada Upacara HUT Pramuka di Lapangan Gajahmada Taman Rekreasi Wiladika Cibubur, Selasa (14/8/2018).

Arif, yang sejak muda aktif di Pramuka mengatakan, dia mendapat banyak pengalaman sejak ikut di organisasi kepanduan ini. Karena dari Pramuka, terbentuk karakter, jati diri dan bagaimana berorganisasi.

“Melalui kegiatan-kegiatan kepramukaan, generasi muda akan tumbuh menjadi anak-anak yang beda karena anak-anak yang terlahir dari kegiatan positif pramuka akan punya etika, pengetahuan dan wawasan yang luar biasa,” kata Arif.

Presiden Jokowi pasa kesempatan itu mengucapkan Selamat Ulang Tahun Praja Muda Karana. Pramuka, kata Jokowi, berkontribusi membentuk manusia Indonesia yang tahan banting. Pramuka juga harus mengikuti perkembangan zaman.

“Pramuka harus masuk merambah pendidikan Internet of things, revolusi industri 4.0, bahasa digital, robotik,” kata Presiden.

Pendidikan Pramukan, kata Presiden harus diubah untuk generasi milenial. Apalagi generasi ini merupakan pelaku hidup yang semakin digital.

“Tapi tetap menjaga Pancasila dan Bhineka Tinggal Ika, terus jadi generasi yang haus prestasi, tiba saatnya nanti memimpin Indinesia bawalah Indonesia ke masa keemasan dan kejayaan,” kata Jokowi.

Sekda Arif pun menyampaikan pesan yang sama. Dia ingin generasi muda Kepri menjadi generasi yang haus prestasi. Prestasi yang nantinya membawa Kepri semakin baik. (mat)

Loading...