free page hit counter

Sapi Bantuan Jokowi Seberat 1 Ton Jadi Tontonan Warga

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menyumbang seekor sapi untuk kurban ke Masjid Nur Ilahi, Dompak, Tanjungpinang, Kepri, Senin (21/8/2018).

Sapi seberat 1 ton ini diterima oleh Gubernur Kepri, Nurdin Basirun. Hewan kurban untuk warga ini dikirimkan dari Batam.

Menurut petugas Masjid Nur Ilahi, Saripudin, Jokowi sudah dua kali menyumbangkan sapi di masjid ini. “Tahun lalu dan tahun ini,” katanya.

Sapi berwarna cokelat tua dengan kulit kepala putih dan belang-belang pada kakinya ini, imbuh Saripudin, berasal dari Bali. Namun ia tak mengetahui jenisnya apa.

Sapi bantuan Presiden Jokowi ini sempat menjadi tontonan warga. Salah satunya Helmi Nurul Faqih, yang bekerja di Batu 9.

“Hari ini saya libur kerja, jadi saya ke sini. Memang besar sapinya, tadi saya lihat lebih banyak berbaring,” ujar Helmi, Rabu (22/8/2018).

Nardi, seorang warga yang tampak serius memperhatikan sapi ini kepada suarasiber mengatakan, jenisnya limosin.

Sehari sebelumnya, Kepala Biro Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Provinsi Kepri Tarmidi mengatakan, tahun ini giliran warga Tanjungpinang mendapatkan sapi bantuan Presiden. Tahun lalu sapi disembelih di Masjid Baiturrahmah, Karimun. Tahun berikutnya akan diberikan untuk Kabupaten Lingga, Bintan, Anambas, Natuna, dan Kota Batam. (mat)

Loading...