Rp350 Juta untuk Perbaikan SDN 004 Mantang Kelas Jauh

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Harapan siswa SDN 004 Pulau Sirai, Kelas Jauh Mantang, agar sekolah mereka diperbaiki akhirnya kesampaian. Pemkab Bintan melalui Dinas Pendidikan mengalokasikan Rp350 juta dari APBD Perubahan 2018.

Sebelumnya, kondisi SDN 004 Pulau Sirai sudah banyak diberitakan. Bukan hanya media lokal, televisi swasta nasional pun menayangkannya sebagai salah satu potret suram pendidikan di Kabupaten Bintan.

Salah satu hal penghambat bantuan pemerintah ialah status lahan yang merupakan hibah. Camat Mantang, Pilihan sebelumnya menjelaskan, ia dan sejumlah pihak pun turun tangan untuk mendapatkan surat keterangan bahwa lahan tersebut dihibahkan untuk sekolah.

Salah satu sudut bangunan SDN 004 Pulau Sirai yang menunjukkan kondisi jebolnya plafon. F-istimewa

Kini syarat tersebut sudah dilengkapi, sehingga ia dan masyarakat berharap Pemkab Bintan dapat menurunkan bantuannya untuk perbaikan gedung sekolah yang kondisinya sudah memprihatinkan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Tamsir, menyatakan rehabilitasi dilaksanakan setelah status lahan jadi milik Pemkab Bintan. Status lahan hibah menjadi kendala rehabilitasi sekolah itu sebelumnya.

Menurut Tamsir, luas lahan yang dihibahkan tersebut sekitar 60 meter x 21 meter atau sekitar 1.260 meter persegi. Ada 3 ruangan belajar yang nantinya akan direhab seluruhnya.

“Sudah kita tinjau kemarin. Setidaknya ada 3 ruangan kelas yang akan kita rehabilitasi tahun ini juga,” tukasnya. (mat)

Loading...