Pemkab Bintan Bersedekah 17 Ekor Sapi

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Idul Adha tahun 2018 ini, Pemkab Bintan bersedekah 17 ekor sapi untuk dikurbankan. Hewan hawan kurban ini bantuan dari Bupati H Apri Sujadi, Wabup H Dalmasri Syam dan pimpinan OPD.

Kabag Kesra Setdakab Bintan, Lukman, Selasa (14/8/2018) menyampaikan, “Hewan kurban ini dibagikan ke sejumlah masjid dan musala di Kabupaten Bintan.”

Sepekan menjelang Idul Adha, Dinas Pertanian Kabupaten Bintan terus melakukan pengawasan dan proses pemeriksaan kesehatan hewan layak kurban, di seluruh wilayah kecamatan Kabupaten Bintan. Hingga 10 Agustus lalu, ada sebanyak 478 ekor sapi dan 468 ekor kambing, yang siap untuk dijadikan hewan kurban, yang dinyatakan sehat.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bintan Supriyono menegaskan, 946 ekor hewan kurban yang diperiksa, dalam kondisi sehat. Dari jumlah itu, di Kecamatan Bintan Utara ada 73 ekor sapi dan 45 ekor kambing, Kecamatan Bintan Timur ada 124 ekor sapi dan 71 ekor kambing, Kecamatan Teluk Sebong ada 84 ekor sapi dan 68 ekor kambing.

Kecamatan Teluk Bintan ada 42 ekor sapi dan 40 ekor kambing, Kecamatan Toapaya ada 104 ekor sapi dan 73 ekor kambing, Kecamatan Gunung Kijang ada 36 ekor sapi dan 115 ekor kambing serta Kecamatan Seri Koala Lobam ada 15 ekor sapi dan 56 ekor kambing.

Seperti Idul Adha tahun tahun lalu, kali ini Pembak Bintan juga menyelenggarakan pawai takbir dan salat Idul Adha di dua lokasi berbeda. Pawai takbir di Tanjunguban, Bintan Utara, sementara salat id di Kijang, Bintan Timur. (mat)

Loading...