Merah Putih Narapidana Buktikan Bakti untuk Negeri

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Seluruh narapidana di Lapas, dan Rutan di Indonesia menggelar kegiatan pengadian masyarakat mulai, Rabu (1/8/2018). Kegiatan ditaja dengan tajuk “Merah Putih Narapidana Bakti Bagimu Negeri.

Hal ini disampaikan Kepala Lapas Narkotika Tanjungpinang di Batu 18, Misbahuddin kepada suarasiber.com, Kamis (2/8/2018).

Dengan semangat dan kebersamaan, pekerjaan apapun akan terasa ringan. f-istimewa

Misbahuddin, mengatakan mereka yang selama ini dianggap sebagai kelompok bermasalah dalam kehidupan sosial masyarakat, diintegrasikan kembali ke dalam kehidupan masyarakat. Agar dapat hidup sehat, harmonis menjadi manusia yang seutuhnya, dan menyadari kesalahannya.

Kemudian, memperbaiki diri dan tidak mengulangi kembali tindak pidana serta aktif produktif dalam pembangunan .

Sejumlah sambutan disampaikan sebelum sama-sama membangun musala untuk warga. f-istimewa

Ditambahkannya, kegiatan ini dilakukan dengan membangun, memperbaiki fasilitas umum, dan aksi sosial di tengah-tengah masyarakat.

“Kegiatan merah putih narapidana ini sebagai wujud bakti narapidana kepada masyarakat. Dan, permohonan maaf atas khilaf yang mencederai masyarakat,” tegas Kadivpas Kepri melalui Misbahuddin, Kalapas Narkotika mewakili Ka UPT Pas, yang hadir menyaksikan peletakan batu pertama pembangunan Musholla Al-Muhajirin di Perumahan Villa Viesta dan Puri Kencana Ungu, Kelurahan SeiLekop Kijang Batu 18, Bintan.

Jika napi dan petugas Lapas bekerja bersama, serasa dalam satu keluarga besar. f-istimewa

Adapun UPT Pemasyarakatan yang ada di Bintan tergabung menjadi satu, dan bergotong royong dalam agenda ini yaitu Lapas Klas IIA Tanjungpinang, Lapas Narkotika Klas IIA Tanjungpinang Cabrutan Dabo, dan Rumah Penyimpanan Barang Sitaan Negara Tanjungpinang.

Kegiatan yang sama di wilayah Kepri digelar bersamaan, yaitu di Lapas Batam dan Rutan Klas 1 Tanjungpinang. (mat)

Loading...