Mahasiswa Kalimantan Peduli Pendidikan di Jemaja

Loading...

ANAMBAS (suarasiber) – Mahasiswa Universitas Tanjungpura (Untan), Pontianak, Kalimantan Barat menggalakaan program peduli pendidikan. Salah satunya memberikan sumbangan kepada Yayasan Almuqaromah, Letung, Jemaja, Kamis (23/8/2018).

Untan mengirimkan 25 orang, 16 mahasiswa dan 9 mahasiswi dalam program kemasyarakatan termasuk ke sekolah-sekolah di Jemaja. Di Yayasan Almuqaromah, mereka menyumbangkan uang Rp2,5 juta.

Koordinator Mahasiawa Untan, Faizal Cahyo Handoko kepada suarasiber mengatakan, “Program yang kami lakukan seperti pendidikan, ekonomi pariwisata, lingkungan, pertanian, media dan kesehatan.”

Ditembahkan rekan Faizal, Alif Fitrah, meski bantuan untuk Yayasan Almuqaromah tidak besar, ia berharap dapat bermanfaat.

Patut dijadikan contoh, ternyata sumbangan yang diserahkan merupakan hasil berdagang para mahasiswa. “Dalam setiap program, kami berjualan. hasilnya kami kembalikan lagi kepada masyarakat, baik warga kurang mampu, warga yang sakit dan juga disumbangkan ke yayasan seperti saat ini,” kata Alif.

Sumbangan dari mahasiswa Untan, ungkap Ketua Yayasan Almuqaromah, Muhammad Qosim, akan dipergunakan untuk menambah biaya pembangunan pondok pesantren. “Mahasiswa dari Untan, Pontianak, sudah menunjukkan kebaikan itu. Semoga bisa membuka pintu hati masyarakat dan pihak lain untuk bisa membantu pembangunan pondok pesantren di Jemaja,” jelas Qosim mengakhiri. (hs)

Loading...