Lebaran Sudah Usai, THR Guru SMA di Kepri Belum Dibayar

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun diminta segera menyelesaikan pembayaran haji ke-14 atau tunjangan hari raya (THR), untuk guru-guru SMA sederajat dan tenaga kependidikan (tata usaha) di Provinsi Kepri yang hingga kini belum menerimanya.

Padahal, pegawai Pemprov Kepri lainnya sudah menerimanya. Dan, guru-guru SMA sederajat sudah menjadi bagian dari pengelolaan Pemprov Kepri. Sehingga, sudah seharusnya hal itu menjadi hak yang mereka terima.

“Tidak ada beda pegawai Pemprov dengan guru, dan tenaga kependidikan tersebut. Mereka juga sudah menjadi bagian dari Pemprov Kepri. Jadi, hak mereka harus dibayarkan juga,” kata Hj Yuniarni Pustoko Weni anggota DPRD Kepri kepada suarasiber.com, Selasa (31/8/2018).

Menjawab pertanyaan terkait THR dan defisit anggaran di Pemprov Kepri yang ratusan miliar rupiah, Weni, mengatakan ini soal hak, dan tidak bisa disepelekan. Soal defisit, Weni yakin Pemprov yang memiliki PNS berpengalaman segudang mampu mendapatkan solusinya.

“Yang jelas gaji ke-14 (THR) mereka harus dibayarkan. Insyaallah setelah reses kita coba undang kembali perwakilan guru dan Dinas Pendidikan, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait,” tegas Weni. (mat)

Loading...