free page hit counter

Lantamal IV Perbaiki Fasum dan Fasos Warga

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Lantamal IV Tanjungpinang menggelar Karya Bakti berupa perbaikan fasilitas umum dan fasilitas sosial di Kampung Kolam, Desa Teluk Bakau, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Kepri, Kamis (9/8/2018).

Kegiatan dibuka Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Arief Mediyanto mewakili Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno SE MM. Dalam sambutannya, Danlantamal menyebut Karya Bakti TNI AL adalah salah satu perwujudan tugas TNI AL dalam membantu pemerintah daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pembangunan fisik dalam Karya bakti TNI AL diwujudkan dengan memperbaiki fasilitas umum dan fasilitas sosial warga. F-penlantamal-iv

Sasarannya meliputi sasaran fisik yaitu membantu akselerasi pembangunan daerah berupa pembangunan sarana maupun prasarana umum yang dibutuhkan masyarakat. Sedangkan untuk sasaran non fisik adalah upaya meningkatkan wawasan kebangsaan, kesadaran berbangsa dan bernegara serta meningkatkan kesadaran bela negara.

Karya Bakti TNI Angkatan Laut Semester I Tahun 2018 dititikberatkan pada desa tertinggal atau daerah pesisir pantai yang diharapkan hasilnya benar-benar dapat menyentuh kepentingan masyarakat dan secara langsug bermanfaat bagi peningkatan taraf hidup masyarakat, tulis Danlantamal.

Pada kesempatan tersebut, Aspotmar Danlantamal IV menyerahkan secara simbolis bahan bangunan berupa cat kepada para pekerja yang terdiri dari masyarakat serta personel Lantamal IV. Juga diserahkan ratusan bahan kontak berupa paket sembako kepada masyarakat.

Warga juga mendapatkan bantuan sembako dari Lantamal IV Tanjungpinang. F-penlantamal-iv

Untuk ibu-ibu diadakan pelayanan Keluarga Berencana (KB) oleh Dinas Kesehatan Lantamal IV bekerja sama dengan Puskesmas dan Posyandu Kampung Kolam.

Pembukaan karya bakti tersebut dihadiri Kadis dan Kasateker Lantamal IV, Komandan Yonmarhanlan IV TPI, perwakilan Perwira Menengah dari Sintel, Sops, Spers dan Slog serta Spotmar Lantamal IV, perwakilan pemerintahan kecamatan dan desa serta warga msayarakat Kampung Kolam Desa Teluk Bakau Kecamatan Gunung Kijang Kabupaten Bintan. (mat)

Loading...