Kapolri Lantik Komjen Ari Jadi Wakapolri, Irjen Arief Kabareskrim

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kapolri Jenderal Tito Karnavian secara resmi melantik dua pejabat baru di Mabes Polri. Komjen Ari Dono dilantik menjadi Wakapolri dan Irjen Arief Sulistyanto sebagai Kabareskrim.

Dilansir suarasiber dari kumparan.com, pelantikan berlangsung pada Jumat (17/8/2018) sekitar 14.00 WIB di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mabes Polri. Selama pelantikan berlangsung tampak beberapa perwira polisi lainnya, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Syafruddin, dan beberapa anggota Kompolnas.

Tito memandu Komjen Ari Dono dan Irjen Arief sulistyanto membacakan sumpah. Dalam sumpahnya, Tito meminta kedua perwira tinggi itu menjujung tinggi kehormatan negara, pemerintah, dan kepolisian negara Indonesia.

“Bahwa saya tidak akan melalukan korupsi, kolusi, nepotisme dalam mengemban jabatan,” kata Tito yang diikuti Komjen Ari Dono dan Irjen Arief sulistyanto di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (17/8/2018).

Sebelum membacakan sumpah kedua pejabat tersebut terlebih dahulu menerima tongkat komando dan syimbol tanda jabatan.

Proses pelantikan dan serah terima jabatan berlangsung singkat. Setelah keduanya dilantik, seluruh orang yang hadir dalam acara tersebut menyalami Ari Dono dan Arief. ***

Sumber kumparan.com

Loading...