Jumlah Korban Puting Beliung di Bintan Menjadi 25 Rumah

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam beserta sejumlah pejabat meninjau lokasi angin puting beliung di Desa Kelong dan Air Glubi, Bintan Pesisir, Bintan, Rabu (29/8/2018). Jumlah rumah yang rusak pun bertambah.

Sebelum rombongan Wabup Bintan, rombongan Kapolsek Bintan Timur lebih dahulu tiba di Desa Kelong. Waktu itu rumah yang rusak oleh kepala desa setempat Rp10 buah. Setelah kedatangan rombongan Wabup, data rumah yang terdampak bencana di dua desa menjadi 17 buah.

Kepada masyarakat, Wabup meminta agar mewaspadai cuaca ekstrem. Dalmasri mendapatkan penjelasan dari Camat Bintan Pesisir Zulkhairi serta perangkat desa selama peninjauan.

Dari hasil pengecekan di lapangan, di Desa Kelong terdapat 17 rumah warga yang mengalami kerusakan ringan, dan 3 rumah rusak berat. Sedangkan di Desa Air Glubi, terdapat 5 rumah rusak ringan. Setelah peninjauan korban bencana, Wabup Bintan H Dalmasri Syam mengadakan rapat terbatas bersama camat, kades, Danramil dan Polsek.

“Dari hasil rapat tadi, kita minta segera diinventarisasi semuanya. Sekecil apa pun kerusakan dan kejadian, segera dilaporkan. Kemudian, buat pernyataan telah terjadi bencana ini. Karena, itu menjadi dasar Pemkab Bintan untuk beri dukungan atau bantuan, nantinya,” kata Wabup.

Ia pun mengingatkan nelayan untuk tidak turun ke laut dahulu jika cuacanya tidak memungkinkan. Sementara bagi warga lainnya, hindari penggunaan kapal saat cuaca memburuk. Hal itu untuk menghindari hal-hal yang tak dikehendaki, kata Dalmasri.

Dalam peninjauan ini Wabup didampingi Asisten I Administrasi Pemerintahan Ismail, Kepala BPBD Bintan Panca Azdigoena, Kepala Dinas Sosial Naharuddin, Kepala Dinas Perhubungan Yandrisyah, Kepala Dinas Perikanan Fachrimsyah, Camat Bintan Pesisir Zulkhairi, Kades Kelong dan Kades Air Glubi, serta sejumlah instansi terkait. (mat)

Loading...