Danlantamal IV Pimpin Renungan Suci di Makam Pahlawan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno SE MM, memimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) wilayah Tanjungpinang.

Acara yang lebih dikenal masyarakat sebagai Renungan Suci ini dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Pusara Bakti, Tanjungpinang, malam menjelang datangnya tanggal 17 Agustus.

Di tengah kegelapan malam, mengenang jasa para pahwalan. F-penlantamal iv

Renungan suci memperingati 73 tahun Kemerdekaan RI ini diikuti Wakil Gubernur Kepri, Isdianto dan Pimpinan TNI/Polri yang berada di Tanjugpinang, Pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Pejabat Pemerintahan Daerah dan Kota Tanjungpinang, Pejabat Lantamal IV serta perwakilan baik Perwira Menengah maupun Perwira Pertama dari Korem 033/WP, Lantamal IV dan Lanud RHF serta Polres Tanjungpinang.

Danlantamal IV selaku inspektur upacara memimpin penghormatan kepada 108 pahlawan yang disemayamkan di taman makam pahlawan ini. Apel Kehormatan dan Renungan Suci merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia.

Apel kehormatan seperti ini berlangsung khidmat di Taman Makam Pahlawan Pusara Bakti di tengah kegelapan. (mat)

Loading...