Ayo Dukung Pulau Mengkian Panjang Menjadi Surga Tersembunyi Terpopuler

Loading...

ANAMBAS (suarasiber) – Kementerian Pariwisata bersama jalan-jalan.dom menyelenggarakan Anugerah Pesona Indonesia kategori Surga Tersembunyi Terpopuler akan mengumumkan pemenangnya, Oktober 2018. Dari Kepri, Pulau Mengkian Panjang adalah nominenya.

Pendaftaran sudah dilakukan beberapa bulan silam, tinggal menunggu pengumumannya. Sistem penilaian menggunakan dukungan lewat SMS yang bisa dikirimkan oleh warga Indonesia.

Menurut Kepala Bidang Promosi Wisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Anambas Rusdi, pihaknya juga mendaftar untuk kategori lain. “Tetapi kategori Surga Tersembunyi Terpopuler yang masuk. Mudah-mudahan menjadi yang terbaik,” katanya, Ahad (26/8/2018).

Pulau Mengkian Panjang akan bersaing dengan 18 tempat wisata di Indonesia yang didaftarkan pemerintah daerah masing-masing.

Pemenang Anugerah Pesona Indonesia akan mendapatkan penghargaan berupa promosi di jalan-jalan.com, sehingga lebih dikenal di Indonesia. Bahkan mancanegara.

Kelebihan Pulau Mengkian Panjang, kata Rusdi, yakni pantai yang indah dengan pasir putih sepanjang kurang lebih dua kilometer. Bentuknya melengkapi seperti sabit. Bukan hanya pemandangan pantai, melainkan pemandangan bawah laut berupa terumbu karang juga tak kalah indah.(mat)

Sumber BatamPos

Loading...