Ada Pelatihan Ayat-ayat Damai Penangkal Radikalisme

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Upaya memerangi paham radikalisme terus digalakkan, dan hal ini tengah dilakukan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Forum Komunikasi Pencegahan Terorisme (FKPT) di Karimun.

BNPT dan FKPT bekerja sama dengan tokoh-tokoh agama berniat menggelar dialog interaktif dan pelatihan membuat ayat-ayat damai, Kamis (15/8/2018).

Foto – istimewa

Ketua FKPT Kepri Dra Hj Reni Yusneli MTP mengatakan, pematerinya adalah pejabat BNPT Letkol Setyo Pranowo SH MM, Dr Taufik Hidayatullah MA dan Ira Novita. “Nanti, akan ada pelatihan teknik-teknik penulisan naskah dakwah, serta ada lomba ayat-ayat damai kepada penyuluh agama,” kata Reni.

Kegiatan ini akan diikuti para penyuluh agama untuk mendapat pembekalan tentang pencegahan paham radikalisme dan tindakan terorisme. Diharapkan dengan kegiatan ini, penyuluh agama yang tersebar di seluruh kecamatan ikut andil dalam deteksi dini aksi terorisme.

“Semoga kehadiran narasumber pusat dan lokal dapat lebih membuka cakrawala warga, bahwa damai itu indah,” kata Reni. (mat)

Loading...