Satu Lagi Sebutan Bunda untuk Istri Bupati Bintan

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Selama ini masyarakat paham jika Ketua TP PKK Kabupaten Bintan adalah Bunda Paud. Nah, sebutan Bunda yang lain kini disematkan kepada Deby Maryanti, yakni Bunda Tagana.

Pengukuhan Deby sebagai Bunda Tagana Kabupaten Bintan dilakukan oleh Bunda Tagana Kepri, Noor Lizah, yang juga istri Gubenur Kepri, Nurdin Basirun, di Pantai Pesona Dugong Desa Malang Rapat, Kabupaten Bintan, Kamis (2/8/2018) petang

Noor Lizah mengatakan, “Peran anggota Tagana Siaga Bencana yang berbasis relawan masyarakat sangat dibutuhkan dalam penanggulangan bencana di negeri ini. Mereka harus mengedepankan prinsip cepat dan tepat dalam upaya penanggulangan bencana sesuai dengan tuntutan keadaan.”

Ia pun memberikan penekanan, agar saat terjadi bencana Tim Tagana mengutamakan penyelamatan jiwa manusia khususnya kelompok usia rentan atau lanjut usia, penyandang disabilitas, anak-anak dan perempuan.

Menurut Noor Lizah, bencana datang begitu tiba-tiba tanpa diundang. Untuk itu, Tagana harus mampu melakukan kesiapsiagaan atas bencana yang menimpa secara tiba-tiba itu.

Deby sendiri menyebut tugas sebagai anggota Tagana adalah sesuatu yang sangat mulia. Saat pengukuhan dihadiri oleh Bupati Bintan Apri Sujadi, Sekda Bintan, Kadis Sosial Provinsi Kepri Doli B, Kadis Sosial Bintan Naharudin S Ag dan puluhan anggota Tagana Bintan yang ikut Jambore. (mat)

Loading...