Wagub ke Kadisdik: Tindak Oknum yang Bermain di Penerimaan Siswa Baru di Tanjungpinang

Loading...

* Siswa Baru Masuk Jalan Belakang Bisa Dikeluarkan

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kisruh penerimaan siswa baru di SMAN 1 dan SMAN 2 Tanjungpinang, membuat Wagub Kepri Isdianto serta Kadisdik Kepri M Dali, prihatin.

Isdianto dan juga Gubkepri Nurdin Basirun mengintruksikan M Dali, menyelesaikan kisruh tersebut sesegera mungkin. Salah satu solusinya adalah dengan menambah ruang kelas baru di dua sekolah itu.

Dengan catatan penambahan itu sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku. Khusus untuk dugaan adanya permainan di penerimaan ini, Isdianto minta diselelidiki.

“Kalau ada permainan akan terlihat dan pasti akan ditindak,” kata Isdianto menjawab keluhan sejumlah orang tua, Rabu (11/7/2018).

Atas instruksi tersebut, M Dali, memastikan akan menindaklanjutinya. Langkah pertama adalah menyelesaikan kisruh, yang salah satunya dengan membangun ruang kelas baru. Selain, mengarahkan ke SMA lain yang masih kekurangan siswa.

Setelah kisruh selesai dilanjutkan dengan pemeriksaan. “Kalau terbukti ada permainan bukan hanya oknumnya tapi juga siswanya bisa kita keluarkan,” tegas M Dali, yang ponselnya tak berhenti menerima pengaduan dari pagi hingga malam. (mat)

Loading...