free page hit counter

Teken MoU, Irjen Arief dan Prof Syafsir Bertekad Kawal Peradaban

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih baik, menjadi kesamaan target ditekennya nota kesepahaman (MoU) antara Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH), Senin (30/7/2018) sekitar pukul 09.30 di Auditorium Kampus UMRAH, Dompak, Tanjungpinang.

MoU diteken oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Pol H Arief Sulistyanto MSi dan Rektor UMRAH Prof Syafsir Akhlus.

Selain target yang sama, visi dari kedua lembaga memperkuat penekenan kesepahaman. Kampus membangun peradaban dan Polri menjaga peradaban itu.

Hal itu disampaikan Arief dan Syafsir menjawab wartawan usai penandatangan MoU tersebut.

“Profesionalitas setidaknya ada 4 unsur; skill, attitude, knowledge dan experiental,” kata Arief.

Di sinilah, ujar Arief, yang kita kerjasamakan. Agar anggota Polri bisa meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya. Sedangkan UMRAH menyediakan sarana penelitian bagi mahasiswa di universitas yang menjalin kerja sama.

“Alumni universitas yang berkualitas dan ingin berkarir di kepolisian, kami fasilitasi,” jelas Arief.

Sementara Syafsir, menjelaskan universitas salah satu tupoksinya adalah membangun peradaban melalui litbang dan pengabdian masyarakat. Melalui kerja sama ini kampus dan Polri bersama-sama membangun, sekaligus menjaga peradaban.

“Nanti akan ada penelitian bersama. Untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sebagai tanggung jawab kami kepada masyarakat,” tutur Syafsir. (mat)

Loading...