Ramon Damora Pemred Siber Indonesia Network

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) resmi dibuka Menteri Kominfo RI, Rudiantara, Rabu (25/7/2018) di Hotel Sari Pacific, Menteng Jakarta.

Rudiantara dalam sambutannya menyambut baik kehadiran SMSI sebagai organisasi media siber. Dia berharap dengan kehadiran media siber yang jumlahnya mencapaI 43 ribu, SMSI berperan mewujudkan media yang sehat.

Pembukaan Rakernas juga disejalankan dengan peresmian SIN (Siber Indonesia Network), yaitu jaringan kantor berita bersama untuk anggota SMSI seluruh Indonesia. Peresmian ini dilakukan bersama Menteri Kominfo, Ketum SMSI Pusat dan Tokoh Pers Nasional, diantaranya Ilham Bintang.

Ketua Umum SMSI, Auri Jaya menyampaikan, Rakernas III dihadiri oleh pengurus SMSI dari 32 provinsi se Indonesia. Masing-masing provinsi memiliki anggota media siber yang akan berkontribusi memberikan berita, foto dan video bagi program SIN nantinya.

“Sudah kita siapkan pemimpin redaksinya yaitu Ramon Damora,” kata Auri Jaya.

Rakernas III 2018 dengan tema ‘Indonesia Optimis Menghadapi Era Digital’ dan rencananya akan digelar sampai 27 Juli 2018.

Hadir dalam acara pembukaan Rakernas III ini, Ketua SMSI Pusat, Auri Jaya; Ketua Dewan Pembina/Penaseiat SMSI Pusat, Chairul Tanjung serta tokoh pers nasional Ilham Bintang dan Atal Depari. Tampak juga pengurus SMSI provinsi dari seluruh Indonesia diantaranya Ketua Dewan Pembina/Penasehat SMSI Sumsel, Riduan Tumenggung bersama Ketua Umun SMSI Sumsel, Oktaf Riady dan Sekretaris SMSI Sumsel, Jhon Heri. (mat)

Loading...