free page hit counter

Percepat Pembangunan Pasar Induk, Gubernur Minta Dukungan Menteri

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kebutuhan masyarakat yang semakin besar membuat Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun dan Kadisperindag, Burhanuddin menghadap Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita di Jakarta, pekan lalu.

Kedatangan Nurdin untuk mendapatkan dukungan percepatan pembangunan pasar induk bertemakan tradisional modern. Program tersebut menurut Nurdin sejalan dengan program pusat yang dicanangkan dalam Nawacita Presiden Jokowi yakni Program 5.000 pasar di seluruh Indonesia.

“Nantinya semua Kabupaten dan Kota juga kota akan dibangun gudang untuk kebutuhan bahan pokok,” lanjut Nurdin, di ruang kerjanya, Istana Kota Piring, Dompak, Tanjungpinang, kemarin.

Keinginan tersebut ingin segera Nurdin wujudkan karna mengingat semakin besarnya kebutuhan masyarakat, untuk pemenuhan yang merata tentu harus memiliki tempat untuk menyimpan stok bahan pokok.

“Agar ketahanan dan ketersediaan bahan kebutuhan masyarakat tetap terpenuhi,” tambah Nurdin lagi.

Dari hasil pertemuan tersebut Nurdin mengatakan bahwa Menteri Perdagangan Enggartiasto menyambut baik ide yang di sampaikan. Dengan semua sumber dana berasal dari APBN 2019 dan usulan alokasinya cukup besar, Menteri Perdagangan akan mendorong untuk dialokasikan ke Kementerian PUPR.

“Usulan tersebut akan segera di sampaikan ke Presiden Jokowi untuk mendapat persetujuan dan menerbitkan Perpres tentang pembangunan pasar yang disejalankan dengan pembangunan pasar di seluruh Provinsi, Kabupaten dan Kota di seluruh Indonesia,” tutup Nurdin. (mat)

Loading...