Pengamanan Perairan Kepri Diperkuat 2 Pesawat Lagi

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno SE MM menghadiri alih bina dua unit pesawat udara jenis Casa Patmar NC-212 P-8201 dan P-8202 dari Wing udara I Surabaya kepada Wing Udara 2 Tanjungpinang di Apron Lanudal Jalan Nusantara Batu 12, Tanjungpinang, Senin (30/7/2018).

Acara ini dipimpin Danpuspenerbal Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahjah S SH dalam suatu upacara militer. Penandatangan alih bina dilakukan oleh Danwing Udara 1 Kolonel Laut (P) Catur Sigit Sumarsono menyerahkan Kepada Danwing Udara 2 Letkol Laut (P) Gering Sapto Sambodo M Tr Hanla.

Acara alih bina dua pesawat yang dipimpin Danpuspenerbal Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahjah S SH dilakukan dalam suatu upacara militer. f-istimewa

Danpuspenerbal menjelaskan, alih bina ini untuk memperkuat keamanan dan pertahanan wilayah perairan laut Kepri.

“Untuk itu kita menambah alutsista udara. Alutsista ini juga untuk mengamankan perairan Selat Malaka yang dilintasi kapal internasional serta menjaga wilayah barat, Penambahan alutsista ini atas perintah Kepala Staf Angkatan Darat (KASAL) tentang alih fungsi bina NC-212 dalam melihat situasi jalur maritim perbatasan internasional,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Danlantamal IV, “Dengan adanya tambahan kekuatan ini dapat membantu pengamanan perbatasan, sehingga apabila ada target operasi dan patroli akan semakin cepat pergerakannya. Selanjutnya ke depan Lantamal IV akan lebih mengedepankan unsur udara untuk melakukan patroli dan operasi untuk membantu unsur KRI yang digelar di wilayah kerja Lantamal IV.”

Kegiatan tersebut dihadiri antara lain Komandan Korem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., Komandan Lanud RHF, Komandan Lanudal TPI, Komandan Pom Lantamal IV, Ketua Lembaga adat Melayu Tanjungpinang, acara tersebut dimeriahkan dengan pertunjukan keahlian penerjun payung TNI AL dari satuan Intai Amfibi (Taifib) Marinir dan Komando Pasukan Katak (Kopaska) dari Koarmada I. (mat)

Loading...