Partai Revans, Kane Sepatu Emas

Loading...

Kendati hanya memperebutkan juara 3, namuj nuansa persaingan diantara kedua tim sangat kental. Inggris akan mematok top skor pada diri Harry Kane dalam perebutan sepatu emas, sisi lain Belgia tentu ingin meraih prestasi yang lebih tinggi yaitu juara ketiga.

Pertemuan pada fase grup yang dimenangi oleh Belgia 1-0, tidak bisa menjadi patokan bahwa anak asuh pelatih Martinez akan dengan mudah mengalahkan Inggris.

Tatkala itu, kedua tim lebih banyak menurunkan pemain lapis kedua. Perebutan gelar juara grup justru mereka hindari agar tidak ketemu Brasil lebih awal.

Jika tampil dengan tim terbaiknya, pertandingan akan dipastikan berlangsung seru. Pertemuan yang sudah sering dialami oleh pemain kedua negara.
Hazard, Bruyne, Lukaku, Vertonghen, Company ,Feilani dan Courtois biasa bermain di Liga Premiere, demikian juga seluruh pemain Inggris.

Saling berteman satu klub dan kali ini akan saling berhadapan menjadi pemandangan ibarat pertandingan Liga Inggris.

Kecepatan Hazard sudah sering dihadapi oleh Stones , Walker dan Maguire. Justru dari starting eleven tim asuhan pelatih Southgate tidak nampak pemain asal klub Chelsea.

Bola – bola mati yang menjadi keunggulan Inggris akan dicermati oleh Company dan kawan-kawan yang menjaga lini pertahanan.

Sepak pojok, seperti biasa seluruh pemain Inggris membentuk barisan dan begitu bola sudah melambung mereka mulai menyebar dalam perebutan bola.Kondisi inilah yang menyulitkan lawan menjaga pergerakan pemain Inggris.

Kesalahan membiarkan pemain Kroasia lebih banyak menguasai permainan , jelas tidak akan diulang oleh Henderson dan kawan-kawan.

Kendali permainan menjadi awal bagi Kane dan kawan-kawan, dalam meladeni permainan Hazard dan kawan-kawan. Secara recovery, Belgia beruntung tidak main extra time saat pertarungan semi final.

Bruyne menjadi kunci dalam mengatur dan mengolah permainan. Jika muncul keberanian sebagaimana dilakukan tatkala menundukkan Brasil, aliran bola yang ditujukan kepada Lukaku makin besar peluang mencetak gol.

Permainan keras akan menjadi pemandangan partai kali ini. Ketat dan saling ngotot menjadikan wasit harus jeli dalam mengambil keputusan.

Pertandingan dengan banyak gol, mengingat keduanya saling membutuhkan untuk pencapaian pemain top skor.

Persaingan antara Lukaku dengan 4 gol dan Kane 6 gol menjadi catatan bagus soal pemain yang berhak menerima sepatu emas. (*)

Prakiraan susunan pemain

Belgia: Thibaut Courtois; Jan Vertonghen, Vincent Kompany, Toby Alderweireld; Axel Witsel, Kevin De Bruyne, Nacer Chadli, Thomas Meunier; Marouane Fellaini, Eden Hazard; Romelu Lukaku​

Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire; Kieran Trippier, Dele Alli, Jordan Henderson, Jesse Lingard, Fabian Delph; Raheem Sterling, Harry Kane.

Loading...