Online di Instagram Tanpa Ketahuan? Ini Caranya

Loading...

Instagram baru saja merilis fitur yang menandakan saat seseorang sedang online. Fitur ini tampil dalam bentuk titik hijau yang berada di kanan bawah foto profil.

Menurut Instagram, fitur ini membantu pengguna untuk mengetahui apakah temannya sedang aktif dan dapat dihubungi melalui pesan teks. Fitur yang dapat diakses lewat Instagram Direct ini memudahkan seseorang berinteraksi dengan pengguna lain secara real-time.

Jadi, fitur ini dapat memastikan pengguna mengirimkan pesan ke seseorang lain saat orang tersebut benar-benar aktif. Dengan demikian, percakapan yang terjadi berjalan langsung.

“Fitur ini hanya muncul pada akun yang sudah di-follow atau akun lain yang pernah berbicara melalui Direct,” tulis Instagram, seperti dilansir dari liputan6.com.

Namun, kehadiran ini belum tentu diterima oleh seluruh pengguna. Karenanya, Instagram memungkinkan pengguna menonaktifkan fitur ini agar keberadaannya tidak diketahui orang lain.

Cara mematikan fitur ini pun terbilang mudah, pengguna dapat mengaksesnya langsung dari laman pengaturan. Untuk itu, berikut ini ada langkah membuatmu tidak terlihat selama mengakses Instagram, seperti dikutip dari Lifehacker, Selasa (24/7/2018).

1. Bukan laman Profil di aplikasi Instagram

2. Pilih ikon gerigi untuk membuka laman Settings

3. Geser ke bawah dan buka Privacy and Security

4. Lalu, pilih menu Activity Status

5.Terakhir, geser ‘Show Activity Status’ untuk mematikan notifkasi online

Setelah mati, kamu dapat menjelajah Instagram tanpa terlihat sedang online oleh orang lain. Akan tetapi, perlu diingat, saat mematikan fitur ini, kamu juga tidak dapat mengetahui status orang lain. (mat)

Berita ini sudah terbit di liputan6.com. Baca berita dari sumbernya di sini 

Loading...